Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Friday, April 1, 2011

Tukar menukar kenang-kenangan


Pasti sudah banyak yang kenal dengan Puri (Martha Puri Natasande), seorang pengrajin (crafter) yang mengibarkan bendera idekuhandmade. Masih mudah tapi jam terbang dan pretasinya tidak muda lagi atau dengan kata lain sudah tinggi sekali, setinggi bintang di langit :) Saya juga suka dengan karya-karya Puri yang berciri whimsical, tema yang saya juga suka dan saya pakai untuk berkarya.

Waktu "ngerasani" kepiawaian Puri dengan Fitri Gaity, ternyata Fitri kenal sudah lama sekali. Berarti saya yang ketinggalan kereta karena terus terang saya baru kenal dengannya melalui facebook Christine :)

Setelah obrolan lewat personal message di facebook, Puri dan saya sepakat untuk tukar menukar kenang-kenangan (swap). Tidak terlalu sulit menentukan apa yang akan saya buat untuk Puri. Saya sangat menikmati saat-saat ketika saya membuat kreasi yang saya kirim untuknya. Saya coba membaca kesukaan Puri dari karya-karyanya yaitu whimsical dan penuh dengan warna-warna cerah. Saya tidak tahu apa itu memang kesukaan Puri, tapi itu menjadi panduan saya dalam berkreasi. Saya benar-benar tidak khawatir dengan pilihan warna yang saya pakai, saya ambil bahan dan cetak, potong, sulam dan jadilah kreasi itu. Mungkin tidak serasi, tapi ketidak serasian itu justru membuat benda-benda tersebut menjadi unik (menurut saya).

Ada beberapa yang saya buat :
Pada foto pertama terlihat bros berbentuk burung hantu sesuai dengan maskot Puri. Bros ini saya buat dari polymerclay. Kemudian gantungan kunci yang juga berbentuk burung hantu. Pada awalnya saya ingin membuat liontin, tapi ketika sudah selesai saya bakar, saya berubah pikiran dan jadilah gantungan kunci ini. Yang ketiga sepasang anting yang berbentuk raspberry berbahan lampwork. Nanti saya perlihatkan cara saya membuat anting-anting tersebut.
Anda perhatikan warna-warna yang saya pakai, untuk sebagian orang mungkin terlalu "berani" :)

Gantungan kunci,bros dan anting-anting

Karena jenis ketrampilan utama yang Puri tekuni adalah menjahit, saya buatkan kantong alat-alat jahit dari felt. Hiasan pada bagian depan berbentuk ayam dari kancing warna warni di padu dengan felt. Burung hantu adalah pilihan awal untuk hiasan depan, tapi saya bosan membuat burung hantu terus :) Akhirnya pilihan jatuh pada si ayam. Saya personalized dengan menyulamkan nama Puri di bagian atas. Ini saya kirim bersama mini sewing kit untuk mengisinya.

Bagian depan

Bagian depan terbuka lebar

Bagian dalam terdiri dari tempat
meteran, gunting benang dan jarum

Saya juga kirimkan sedikit kain bermotif peternakan sapi perah. Saya harap ini akan bermanfaat dan benar-benar penasaran apa yang akan terjadi pada kain ini setelah berpindah ke tangan Puri. Tapi saya tahu pasti sesuatu yang sangat kreatif dan cantik :)


Happy crafting Puri!!!
xo
Hany Von Gillern
***

5 comments:

Fitria A (Griya Hobi) said...

gantungan owl-nya lucu banget mba

Dunia kreasi fiet said...

wahhh ikut senang ya mbak :)

Hany Von Gillern said...

Terima kasih :)

Puwi said...

Mbak Hany, sudah sampai dengan selamat :) terima kasih Mbak. semuanya lucuuuuu2 bgttt!! begitu buka paket langsung histeris. untungnya, aku belum baca postingan mbak di blog ini, jdnya surprise bgt! <3 makasih mbak Hany. *mmuuuchhhh
tunggu paketku datang yaaaa :)

mbak liat ini ya:
http://idekuhandmade.blogspot.com/2011/04/i-received-lot-of-gift.html

Hany Von Gillern said...

Oke Puri, ku tunggu paketannya dan segera meluncur ke idekuhandmade.