Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Thursday, June 30, 2011

Tanggal 18 dan 20 Juni dan menang di acara bu Dey

Ini dari acara swap bahan/material quilting di halaman toko quilting Four Pines. Sebuah toko yang diorganisir oleh quilting guild untuk menampung dan mewadahi kegiatan quilting di Claremont. Acara ini diadakan pada tanggal 18 Juni kemarin.



Tidak jauh berbeda dengan acara pameran kerajinan umumnya, peserta juga menjual sesuatu. Bedanya yang dijual adalah bahan atau sisa bahan yang umumnya berupa kain yang sudah tidak mereka butuhkan lagi dengan harga sangat murah. Saya pikir akan banyak pesertanya, tapi ternyata hanya ada satu tenda besar dengan lima meja pajangan. 




Satu diantara lima penjual disana dari quilting guild. Beruntung sekali saya bertemu dengan salah satu pengurus yang dulu murid trumpet suami saya yang kebetulan juga mengajar quilting disana, jadi sekalian saya mendaftar. Kebetulan kedua jadwalnya yang baru di mulai September karena beliau mau liburan, pas dengan jadwal saya. 
Meja si ibu yang bernama Brenda dan teman-temannya ini memang benar-benar untuk mencari dana. Jadi para anggota guild  menyumbangkan kain atau bahan quilting lainnya dan hasil penjualannya disumbangkan pada quilting guild. Saya tertarik dengan kain panel yang di jajakan, juga beberapa potong kain yang umumnya masih ukuran besar, rata-rata 2 yards. Kaget sekali saat saya harus membayar karena untuk kain-kain itu saya hanya membayar $ 3 saja. Ini salah satu kain panel yang saya beli seharga $ 1.50.

 

Selain bahan dan sisa bahan, ada seorang quilter yang juga menjual hasil kreasinya berupa selimut tanpa jahit seperti yang tutorial yang saya buat, juga bantal-bantal.



Hari senin tanggal 20 Juni, saya dan suami harus ke sebuah kantor yang berada di sebuah gedung bernama Copley di kota Boston. Selesai keperluan di kantor tersebut, kami jalan-jalan sebentar di mall di dalam gedung tersebut yang terletak di lantai 2 dan 3. Iseng-iseng kami masuk ke toko Niemen Marcus, saya lihat ada tulisan obral ... hm...penasaran sekali saya pengen tahu harga obralan di Niemen Marcus ...masyaAllah ... $ 300 !!! Aduh ... apa bener itu obralan ya????  Sambil cengar-cengir saya dan suami berlalu tanpa berusaha untuk cari tahu tentang obralan itu lebih lanjut. Di salah salah satu sisi toko tersebut saya lihat pajangan ini, tidak perlu penasaran ngintip harganya, siapa saja tahu kisaran harga toko Niemen Marcus ini. 


Keluar dari Niemen Marcus, keluar masuk Michael Korrs dan LV, sekedar lihat saja, entar beli di TJ Max saja kalau mereka sudah bosan majang disana :) Tapi ada satu booth di koridor mall itu yang sangat menarik perhatian saya. Di booth ini dijual segala macam bentuk boneka Rusia Matryoska yang terkenal itu. Macam-macam bentuknya mulai magnet, bros, gantungan kunci dan lain-lain.


Saya mulai lapar mata secara harganya juga terjangkau oleh kantong saya yang tipis. Harga yang tertera di setiap item membuat saya bernafas lega dan  memberi saya ruang gerak yang lebih luas untuk memilih. Akhirnya saya beli :

 Magnet bentuk boneka Matryoska

 Magnet berbentuk poci yang biasa dipakai para ibu di Rusia 
untuk merebus air untuk membuat teh.


 Bros dengan hiasan boneka Matryoska aneka ukuran. Juga sebuah 
gantungan kuci dengan bentuk yang sama. Besok pagi saya harus 
kembali ke kantor itu, artinya saya akan lewat booth ini lagi :)

Dan ini saya lihat di etalase toko khusus baju dan keperluan bayi dan anak-anak. Pohon apel kain ini sangat menarik sekali.


Satu lagi yang bikin saya sangat girang .... saya dinyatakan menang di acara bagi-bagi hadiah bu Dey ...Alhamdulillah, duh senangnya!!! Selama ini saya selalu berpikir gak akan pernah menang acara bagi-bagi hadiah seperti ini dimanapun di blog teman-teman dari Indonesia karena tempat tinggal saya jauh ( tapi saya senang saja berpartisipasi di acara siapa saja jika kebetulan tahu dan sempat supaya rame). Senangnya lagi kemenangan ini tidak dari hasil undian tapi berdasarkan tulisan saya.
Terima kasih kepada almarhum bapak mertua saya yang sudah memberi inspirasi untuk menulis karangan tersebut, kepada suami saya yang sudah berbagi nasehat tersebut dan tentu saja kepada ibu Dey yang sudah memberi kesempatan pada saya untuk ikut acara bagi-bagi hadiah.

*******************************

be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***

13 comments:

honeysweety said...

kain panel untuk apa ya mbak?
wah bentuk penitinya lucu beda dengan
peniti biasa :)

dweedy said...

Ia mbak, kain panel itu untuk apa ya?
Jadi ingat waktu kecil pernah dibelikan boneka Rusia itu 1 set :)

Hany Von Gillern said...

Dita dan Dweedy : itu contoh kain panel, ada beberapa blok motif yang bisa dipotong secara individual, kemudian di quilt. Bisa juga beberapa blok disatukan dalam satu kreasi, wall hanging misalnya. Lucu-lucu ya bonekanya, aku suka sekali dengan boneka Rusia ini.

Andi Lia said...

Hii, kayaknya asik banget acaranya yaa, I love quilt blocks (walopun aku ga pake sebagai quilt...pgn belajar someday :)). Ngileer liat matryoshka nya!

Orin said...

jika aku ikut sampeyan mbakk..betapa girangnya cuci mata :)

Hany Von Gillern said...

Andi Lia : Hi juga dan nanti kalau sudah mulai bikin di pajang ya hasilnya, makasih.

Orin : Kemarin kan wis tak bilangin mbak e, kok gak daftar :)

vita@kriyalea said...

Selamat ya Mba Hany... tulisannya di lomba Ibu Dey memang menginspirasi..

btw, asyik banget yah jalan2 cuci mata gitu, banyak yg bisa dilihat, aku juga seneng ngeliat karya2 quilt walaupun hanya lewat internet, pengen bisa tp gak kebayang apakah aku bisa kin kaya gitu.. hehehe.
kalo disana quilting populer bgt yah?

Hany Von Gillern said...

TErima kasih ya Vita, mudah-mudahan terutama nasehat untukku sendiri.

Iya benar, quilting dan scrapbooking sangat populer disini, jadi lebih mudah nyari bahannya kalau memang berminat belajar.

dey said...

Hadiahnya baru aku kirim kemarin senin mbak, maaf ya kalo gak berkenan ...

Kalau mau bikin selimut yang tanpa dijahit itu, disini pakai bahan apa ? Yang kalau di gunting ngga ada kiwir2nya gitu ..*kiwir2 bhs indonesianya apa ya mbak .. hehe

Titi Esti said...

ih.... penitinya lucu banget...

Hany Von Gillern said...

Dey : Sudah saya teriam mbak bukunya, kok gak berkenan gimana sih mbak, wng bagus gitu. Makasih ya ...
Untuk selimut itu, kalau pake bahan fleece gak kiwir-kiwir kok mbak, tapi saya belum pernah nyoba pake bahan lainnya. Mungkin untuk Indonesia, pakai kain flanel/kaon panas saja mbak karena kalo pake fleece pasti tebel sekali.

Toto : makasih

Arfina Putri said...

duhh lucu banget boneka rusianya... di jakarta susah nyarinya :)

Hany Von Gillern said...

Arfina putri : kalo susah dapatnya, coba bikin sendiri, tidak perlu sama bahannya, bisa dibuat dari felt ato clay.