Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Wednesday, May 16, 2012

The Sumner House Restaurant

Judul diatas adalah nama sebuah rumah makan terletak di kota Charlestown yaitu kota yang bersebelahan dengan tempat tinggal kami. Jumat lalu, kali kedua kami makan di rumah makan yang masih relatif baru tersebut. Sebelumnya tempat tersebut juga sebuah rumah makan dengan nama berbeda "Heritage tavern" . 
Seperti yang sering kita lihat di serial film Little house on the prairie, sebuah kabar kita dengar cukup dari mulut ke mulut. Cerita tentang rumah makan baru ini juga kami dengar dari seorang teman, cukup lengkap informasinya :
 " Some big shots from DC bought the tavern for 180 K, then turned it into a new restaurant. They are not really profit oriented, but rather then just helping the town. The food is good, they hire the common man's chef " (common man restaurant cukup bergengsi di kota kami) Setelah dapat rekomendasi dari teman tersebut, kami pergi juga dengan keinginan saya mencoba satu menu "Beef short ribs" Saya kecewa karena kali pertama kami ke sana, menu tersebut tidak tersedia. 
Jumat lalu, saya juga harus kecewa lagi karena menu tersebut tetap tidak tersedia. Pramusaji kami menawarkan untuk mencari tahu apa sebabnya dari executive checf nya. Ternyata harga short ribnya mahal sekali, makanya mereka berhenti menyajikan menu tersebut. Padahal itu salah satu favorit saya, setelah sebelumnya mencoba pertama kali di rumah makan Korea atas rekomendasi manager rumah makan tersebut (Kalau makan di sebuah restoran, ada baiknya kita bertanya pada pramusaji atau siapapun dari restoran tersebut, apa makanan adalan atau yang enak dari tempat tersebut, terutama jika kita belum terbiasa dengan menu yang disajikan). 
kembali ke The Sumner House Restaurant, hari Minggu kemarin secara tidak sengaja kami mendengar akhir perkacapan dua pria di luar toko bahan makanan. Salah satu dari mereka bilang, "Saya masak di restoran baru di Charlestown." Suami saya segera nyahut, "We love your cooking too." Terus dia cerita tentang the missing short rib. Penjelasannya sama, betapa mahal harga per poundnya. Tapi dia bilang kalau memang mau menu tersebut dia bersedia ditelpon sebelumnya dan mereka akan menyediakannya untuk kami seraya memberi kami  kartu namanya yang ternyata si bapak executive chef. Wah .... seru juga ya pelayanannya!!! Di US motto "Pembeli itu raja" memang benar-benar diterapkan yang sering disalah gunakan konsumen (tidak semua, rata-rata konsumen jujur, tapi ada). 

Bangunan rumah makan tampak depan dan samping



Bagian dalamnya, meja makan dan tempat membeli kenang-kenangan





Menu pilihan kami



Roti/ rolls (gratis, memang selalu dimulai dengan
 ini dengan mentega maple sepertinya)


 Pembuka : onion rings (kesukaan saya)

 menu saya : ikan goreng dengan kentang 
goreng saus dan salag sayuran
 Menu suami : meatloaf, kentang tumbuk 
dan asparagus
Cinnamon rolls dengan mentega 
entah apa yang jelas enak :)

Selain itu, saya ingin nunjukin obrolan tentang saya oleh mbak Dini capung mungil :

http://capungmungil.blogspot.com/2012/05/crafty-person-hany-pojokutakatiek-koe.html



***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***

20 comments:

Ririe Khayan said...

Mbak, menu-menu yang di sajikan asli asing semuanya tuh buat saya..

Ati Sri said...

wadduuh....jadi kabita (pengen) euy !
Mbak, kayaknya suasana di restorannya juga nyaman dan menyenangkan ya...

Hany Von Gillern said...

Ririe : Kentang goreng sama ikan goreng masak asing Rie? :)

Mbak Ati : kalau menurut saya, iya mbak Ati :)

dey said...

saya kok kepingin onion rings-nya mbak ...

Lidya Fitrian said...

onion ringsnya sangat menggoda mbak

Warna Warni said...

mba hany sepertinya makanannya enak-enak banget tuwh.. saya jadi ngiler :D

Chici said...

Tempatnya asik ya mbak kayaknya?
Penasaran sama cinnamon rollnya itu
*lap iler

Hany Von Gillern said...

Bikin sendiri Aja mbak, gampang kok cuman goreng pake tepung seperti pisang goreng.

Hany Von Gillern said...

:) bikin mbak biar gak penasaran

Hany Von Gillern said...

InsyaAllah enak semua Va :)

Hany Von Gillern said...

Asyik deh Chi .... Makan yg manis2 enak habis yg asin

Dwi Ananta said...

Huwaa saya belum pernah menonton film serial laura itu mbak >.< dari kecil suka banget dengan bukunya :) sekarang berusaha melengkapi bukunya...

Wow bangunan restorannya terlihat hangat, ramah, dan menyenangkan :) Bikin betah ya pastinya!

Hany Von Gillern said...

Masak sih ... dulu pasti belum lahir ya waktu serial itu di putar di TVRI tiap minggu siang :)
itu ada 9 bujku kalo gak salah, favoritku yang anak tani. Suka banget. Coba google walnut grove, mn. Ada museum laura disana.
tempatnya enak, makanannya sedap!!! :)

Elsenovi said...

aku baru sekali ini mampir ke blognya mbak, wow..keren postingannya. salam kenal ya mbak
Ijin ngubek-ubek postingan, aku juga suka kerajinan nih.

anazkia said...

Mbakkkkk
Pinjem donk bukunyaaaa

#ngareppp :(

Leadership Developmant Training said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Hany Von Gillern said...

Elnovi : terima kasih, silahkan belajar dan salam kenal kembali.

Anazkia : :)

Titi Esti said...

huaaa... bikin pengen si mentega maple.baru baca baca doang di buku cerita yah..

Hany Von Gillern said...

Gpp mbak Titi, dulu aku juga cuman baca ceritanya aja :)

Warna Warni said...

Maknyus ya...^^

mba hany balesnya didsini z ya hehe...

Skg jarang posting mba.. lagi banyak kerjaan. ni juga curi2 waktu bentar hehe...

SEMANGAT!!!^^