Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Thursday, May 24, 2012

Flanel Untuk Make Over (Resensi)


Sebelum saya mulai, saya ingin kita sepakat dulu bahwa saya akan menggunakan kata felt untuk menyebut materi utama yang digunakan di buku ini. Jadi jika saya menyebut felt, maka yang saya maksud adalah flanel seperti digunakan dalam buku.

***

Judul : Flanel Untuk Make Over
Penulis : Dian Kusuma Wardhani
Penerbit : Kriya Pustaka
Terbit : I, 2011
Halaman : 59


Seperti pengakuan saya pada penulisnya, sejak pertama melihat dan membaca judulnya saya sangat tertarik dan penasaran untuk mempunyai buku ini. Akhirnya rasa penasaran saya terpuaskan setelah saya memilikinya.

Ketertarikan saya berawal dari judul buku ini yang menawarkan sesuatu yang berbeda tentang kreasi felt dibandingkan kreasi yang umum di buat teman-teman pencinta kerajinan berbahan felt. 
Dugaan saya tidak meleset. Buku ini tidak sekedar menunjukkan cara membuat aneka kerajinan felt seperti aksesosris dan sebagainya, tapi lebih kepada bagaimana mengaplikasi felt untuk memberi sentuhan berbeda (make over) pada benda-benda yang biasa kita gunakan dan temui di rumah, misalnya pengikat tirai jendela, sarung bantal di ruang tamu atau tas kosmetik. 
Buku ini terbagi menjadi empat bagian utama yaitu pengantar penulis tentang alternatif penggunaan felt untuk make over; aneka aplikasi felt yang diperlihatkan melalui tampilan foto-foto menarik dengan sedikit ulasan disisi gambar/foto, teknik dasar yaitu beberapa teknik sulam yang biasa digunakan dalam aplikasi felt serta alat dan bahan yang digunakan. 
Karena penulis bukan sekedar seorang crafter, tapi dia juga seorang arsitek, selain menyertakan tips praktis tentang perawatan bahan (felt), dicantumkan pula tips penunjang seperti komposisi gambar dan hiasan, padu padan warna serta beberapa tips menarik lainnya. Dan tentu saja lampiran pola yang di design sendiri oleh penulis sehingga menjadikan buku ini suatu karya yang orisinil.
Jadi kenapa harus mengeluarkan uang banyak untuk merubah tampilan rumah kita atau membeli pelengkap penampilan kita dengan harga mahal, kalau kita bisa melakukannya sendiri di rumah? Dibuku ini jawabnya. 

***

be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern

***

13 comments:

hima-rain said...

setuju mbak han. harus selalu kreatif mengaplikasi barang-barang di rumah. karena masi ada barang2 yang terbilang masih bagus yang masih bisa dipakai kembali. hias dikit jadi baru lagi deh. =]

Dwi Ananta said...

Hihihi aku dapat buku ini gratis dari mbak Diannya ^^

Ririe Khayan said...

Tentunya rumah Mbak Hany juga indah dengan berbagai karya felt ya? Kalau memperindah rumah, saya bisanya nge'cat, nyapu, ngasih bunga di meja...#standart banget

Artineke A. Muhir said...

Aku lihat bukunya di Gramed lho Mbak, belum beli tapinya, hihiiii...

Warna Warni said...

mesti kreatif ya mba..^^

DK Wardhani (Dini) said...

terima kasih banyak atas resensinya mb Hany ^^.. love it

Hany Von Gillern said...

Hima rain : iya sayang kalo masih bisa dipermak kan lumayan duitnya bisa beli pisang goreng ;)

Dweedy : Asyik dongggg ...

Ririe : Sebaliknya Rie, bahan dan alat ada dimana-mana :)

Mbak Yunda : Ayo mbak segera beli, gak rugi, banyak ilmunya :)

Nova : sip!!!

Mbak Dini : glad you liked it mbak Dini :)

dey said...

pernah lihat buku ini di toko buku, tapi belum beli .. hehe

Alaika Abdullah said...

Buku yang sungguh menarik, sepertinya minat untuk mencoba berkreasi dengan felt tak sanggup lagi diredam nih mba Han... hehe...

mungkin harus dimulai dengan memiliki buku ini.. ntar cari ah di Gramed. :)

Hany Von Gillern said...

Mbak Dey : Kenapa belum mbak? Seru lagi kalo ada tanda tangan mbak Dininya :)

Mbak Alaika : makanya ayo segera buruan mbak Al, nunggu apalagi, keburu habis nanti ;)

HP Yitno said...

Ane setuju dengan pendapatmu sob. Kalau bisa dibuat dan dirancang dengan gaya sendiri, kenapa harus beli. Disitulah letak kreatifitasmu sob.

Ati Sri said...

saya pernah lihat buku ini, tapi belum sempat lihat isi bukunya.
Trimakasih ya mbak Hany sudah menginfokan (aduh bahasanya..) buku ini, saya jadi tertarik untuk membeli buku tersebut :)

Hany Von Gillern said...

HP Yitno : A credit for being creative ditujukan ke penulis saja sop! Makasih anyway!

Mbak Ati : Sama-sama mbak Ati. Iya mbak disegerakan saja, InsyaAllah bermanfaat :)