Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Tuesday, May 29, 2012

Kursus (dan toko bahan/alat) Quilting di Kreasiku craft corner (Eka Yunita)


Kreasiku craft corner adalah sebuah toko kecil yang menjual peralatan, buku, bahan baku, dan juga kursus patchwork ...(pengennya kayak yang di luar negri, tapi susah modalnya...:D). Impiannya toko ini ideal untuk para pecinta craft mendapatkan bahan baku, ilmu atau sekedar sharing dan ngobrol tentang crafts
Untuk kursus, kelas utama adalah patchwork dengan sistem jahit tangan mengarah ke teknik Jepang, tapi ku buat lebih sederhana dengan menggunakan peralatan yang sederhana yang bisa di dapatkan dengan mudah seperti penggaris segitiga, jarum, pentul, gunting, karton untuk menggambar pola. Aku juga mengajar dengan teknik jahit tangan sehingga untuk pemula yang belum pernah menjahit sama sekali dapat mengikutinya.




Untuk pemula, harus mengikuti kelas basic 6x pertemuan, dimana aku terangkan cara menggambar desain, pemilihan warna kain, membuat pola, memotong kain dan menyambungnya sampai proses quilting. Jika sudah bisa, baru boleh mengambil kelas per project seperti tas, bedcover besar, aneka teknik patchwork dan lain-lain.  Biayanya Rp  900.000,00 untuk 6x pertemuan sudah termasuk bahan.


Setelah pendaftaran, siswa diharapkan membawa/mempunyai peralatan jahit standar, kalaupun tidak membawa bawa, bisa memakai peralatan di toko. Tapi untuk proses quiltingnya baru di kenalkan alat seperti pemidangan, jarum quilt, benang quilt, bidal. 



Kursus Online, tidak diajarkan secara total, maksudnya mereka membayar paket, aku kirim bahan dan modul. Kalau ada yang tidak di mengerti bisa hubungi aku (belajar dengan menggunakan kits - Hany)




Kursus luar kota (luar Jakarta)
Aku bikin workshop selama 3 hari, transportasi dan akomodasi untuk 2 orang (aku dan asisten) datanggung pengundang/peserta diluar biaya kursus.  Minimum peserta 10 orang,  maksimum 30. Aku pernah diundang untuk mengadakan workshop oleh salah satu perusahaan tekstil untuk istri/anak para karyawan di Cirebon. 




Alamat :
Kreasiku craft corner 
Plaza Semanggi lt.2a no 97
Jakarta
Telp :  08161980774 (via aku langsung/Eka Yunita)
www.ekayunita.com

NB : informasi diatas berdasarkan tanya jawab dengan Guru, quilter dan pemilik Kreasiku craft corner : Eka Yunita. 
***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***


8 comments:

Ririe Khayan said...

Kursusnya mahal juga ya Mbak. 900rb utk 6 kali pertemuan. Kalau dalam 6 kali tatap muka belum bisa, harus bayar lagi 1 paket ya Mbak.

Btw, ta kira td ini kelas kurus punyanya MBak HAny lho

Hany Von Gillern said...

Untuk jelasnya kalo memang berminat hubungi aja bu guru Eka, Rie ...
La, aku juga masih beginning ini, lagian sapa yang mau ikut kursus jauh banget tempatnya Rie :)

Ati Sri said...

makasih ya infonya mbak Hany, saya jadi tahu ternyata kursus quilting itu cukup mahal juga ya:)...

Hany Von Gillern said...

Terima kasih kembali kunjungannya mbak Ati :) Sebenarnya soal harga relatif ya mbak Ati :)

Rara Saroyini said...

senengnyaa.. ternyata ada kursus onlinenya segala.Terima kasih Mbak Hany infonya. O iya..salam kenal yaa, sy new follower dr palembang.

Hany Von Gillern said...

Terima kasih kembali dan salam kenal juga mbak Rara :)

MENUR said...

Klo untuk yg kursus online apa biayanya sm juga

karzoo said...

Makasih ya Mba...infonya...\^O^/ bermanfaat sekali buat akuuu:)