Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Monday, January 2, 2012

Kilas balik perjalanan saya di dunia kerajinan

Sudah saya ceritakan di postingan sebelumnya bagaimana saya memulai kegiatan kerajinan sampai sekarang. kegiatan yang saya mulai jauh sebelum saya akrab dengan internet dan gak sempat membuat dokumentasi karya saya.
Dengan internet semuanya menjadi berubah, saya mulai memanfaatkan media yang ada untuk saling berbagi dengan sesama pencinta kerajinan dan membuat kegiatan (pekerjaan) ini menjadi lebih semarak.

Cukup menyenangkan menemukan nama dan blog saya disebut di blog lain baik yang saya temukan secara kebetulan atau setelah mendapat pemberitahuan dari pemilik blog yang menulis tentang saya, seperti postingan di bawah ini :

2007 di Blog Rini Ekayanti
Rini pernah menghubungi saya untuk memberitahu tentang postingan lama ini. Disini Rini menulis bahwa banyak orang salah kaprah menganggap bahwa kerajinan adalah monopoli perempuan walau kenyataannya tidak demikian. Banyak kaum adam yang bahkan lebih mahir daripada kaum hawa. Juga disebut bahwa kerajinan adalah suatu kegiatan yang bisa menjadi tempat "pelarian" kita dari kegiatan rutin yang menjenuhkan dan dia mencontah saya sebagai salah satunya. Untuk membaca ceritanya secara keseluruhan, silahkan klik nama Rini untuk mengunjungi blognya.

Yang dua dibawah ini saya temukan secara kebetulan ketika searching internet :

2008 di claygeek's sojourn
Cukup lama juga ya, dari tahun 2008, ketika saya masih lebih sering bermain-main dengan polymerclay. Penulis blog ini menemukannya dari postingan saya di multiply.
Kalau tidak salah blog/wordpress ini ditulis oleh Elise Wijaya ( maaf jika saya salah dan tolong dikoreksi ), seorang guru polymerclay/clay di Jakarta. Dia menulis bahwa kreativitas memberi ruang gerak tak terbatas bagi seseorang untuk berkreasi dan memanfaatkan barang-barang yang ada disekitar kita yang mungkin tak terpikirkan oleh orang lain. Disebutkan bagaimana saya mengubah sebuah jar polos menjadi hiasan menarik dengan menghiasnya dengan polymerclay.


Ini jar yang dimaksud Elise. Benda ini sudah saya hadiahkan untuk ipar saya di Chicago yang penyuka warna ungu.

2011 di CHIC Magazine
Yang ini relatif baru, dari bulan Juli tahun lalu. Ini juga baru saya temukan sore ini sebelum saya menulis postingan ini.
Tutorial karya Hesty Soewito yang saya bagi di postingan  rumah merah yang ditampilkan di site ini.

Penulis postingan ini memberi info kepada pembacanya tentang blog saya, dimana teman-teman bisa belajar membuat bermacam kerajinan disertai dengan cara-cara membuatnya.

Mei 2012 di Capungmungil camp
Ini obrolan dengan mbak Dini capungmungil tentang saya sebagai crafter.
Ceritanya seputar saya, blog saya, kegiatan berkerajinan saya. Yang menarik mbak dini meminta saya mengirim foto kotak kerajinan saya yang biasa saya bawa kemana-mana untuk mengusir rasa jemu dan membunuh waktu jika bepergian.


Alhamdullilah jika blog ini bermanfaat dan memberi inspirasi buat teman-teman yang lain karena memang itu tujuan saya. Semoga tetap berlanjut demikian, amiin ...


***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***

19 comments:

Lidya Fitrian said...

harus punya ide kreatif dan mengaolikasikannya secara langsung ya mbak

Fitria A (Griya Hobi) said...

melihat foto-foto mba hany di multiply sy jd pengen lihat secara live (kaya tv aja..hihi..)mba hany bikin miniatur-miniatur cantik itu.

Aisyah As-Salafiyah said...

Wah, hebatnya kak Hany! >_<

Kawakib Craft said...

mbak hany ada blog jg di multiply ?
nama blognya pa mbak ? *ketinggalan berita nih ;)

Hany Von Gillern said...

mbak Lidya : kalo saya sih biasanya kemauan dulu yang datang, kemauan untuk berkreasi, baru setelah itu idenya muncul :)

Mbak Fit : hahaha ... mbak Fit ada-ada saja ... kebanyakan sudah dikasih ke teman ato sodara mbak :)

Aizyah : Aizyah juga bisa kalo berusaha :)

Mbak Susi : sudah lama gak saya urus mbak, gak ada waktunya :)

rika daniel said...

happy crafting Mba Hany, Happy New Year! :)

Hany Von Gillern said...

Rika : Happy crafting and new year to you too Rika ;)

Artineke A. Muhir said...

Kreatif banget Mbak hani ini ;)

Aku suka ketinggalan ceritamu Mbak, makanya sekarang aku izin pasang list yaa...
Bahkan bagi2 hadiah kemarin aku terlewat, maaf semoga lain kali bisa ikutan. Tapi aku tetap buat lho, sebagai tanda persahabtan.

http://yundahamasah.blogspot.com/2012/01/untuk-2-hani.html

Honey said...

waduh senang sekali melihat ragam kerajinan yang unik begini :D

dey said...

kreatifnya itu mbak, susahhh banget ketemu yg namanya kreatif, hhehe ...

Hany Von Gillern said...

mbak Yunda : makasih juga ya mbak ... ternyata kita punya kesuakaan yang sama, suka anting-anting.

Hani : terima kasih, kita juga punya nama sama ya, Hani :)

mbak Dey : kreatif kan gak selalu tentang kerajinan toh mbak ... mbak Dey juga kreatif menulis :)

eva.. said...

Salam kenal aja ^^ baru sekali ini main kesini..

Hany Von Gillern said...

Salam kenal kembali

Admin Inarity said...

Awal-awalnya kenal dari cari info tentang papercraft dan akhirnya mengenal mbak Hany secara nyata. You are a talented woman mbak!

Hany Von Gillern said...

Makasih ya In, semoga kita bisa ketemu lagi, amiin ...

Administrator said...

senang punya teman yg punya tangan ajabi... aq suka barag kerajinan, baik koleksi maupun jd lahan usaha .. salam kenal :D

#berkunjung dan komen jg di blog ku ::: Resolusi 2012: Memaksimalkan internet

Hany Von Gillern said...

Salam kenal kembali dan terima kasih

yanneey^duneeya said...

hiii mbak hany...

Hany Von Gillern said...

Hai Yani :)