Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Sunday, January 29, 2012

3 kartu buatan saya

Memenuhi permintaan mbak Dey, saya posting 3 kartu sederhana buatan saya dan teknik pembuatan yang sederhana juga. Sementara mohon bersabar karena saya belum sempat meneruskan tutorial sebelumnya tentang embossing dan juga bercerita tentang acara belajar quilting minggu ketiga Sabtu kemarin.

Kartu 1
Kartu ini terdiri dari 3 lapis. Lapis paling bawah untuk kartu utama, kedua untuk latar lapisan paling atas. Bagian bawah lapis kedua saya gunakan pemotong kertas bermotif untuk pinggiran (puncher), motifnya 123 dan gambar beruang tersenyum. Saya andaikan itu hitungan barisan keluarga ayam ini. Lapis teratas warna putih dengan hiasan keluarga ayam berbaris, tulisan (sentiment)"happy together" dan gambar tempel timbul bentuk bunga disebelah kiri. Hiasan keluarga ayam dibuat dari kertas yng saya stempel dengan motif serupa kemudian saya potong mengikuti motifnya dan bagian belakangnya saya tempel dengan spon berperekat (sticky foam). Kertas dasarnya juga saya warna dengan ink pad warna hijau. Hiasan ayam ini biasa diganti dengan motif stempel yang teman-teman punya. Ini hanya sebagi inspirasi saja.


Kartu 2
Ini kartu berlapis tiga juga, bedanya hanya hiasan kartu dan pemakain kertas lapis teratas yaitu kertas bermotif. Hiasan utama pada kartu ini hanya kutiban tentang keluarga dari Desmon Tutu yang saya suka sekali ( I am a family minded person) dan kartu ini tetap saya simpan sampai sekarang. Sebuah gambar tempel timbul bentuk bunga di pojok kanan bawah untuk mempermanis. Sangat mudah sekali membuatnya.


Kartu 3
Kartu dua lapis, karton polos untuk dasarnya dan karton bermotif untuk lapis kedua. Yang ingin saya tonjolkan pada kartu ini adalah hiasan peri yang saya buat dengan stempel motif peri kemudian saya potong mengikuti motifnya dan saya warnaui dengan spidol. Tulisan Thank you adalah gambar tempel timbul abjad. Sedangkan bunga-bunganya saya buat sendiri dengan pemotong kertas bentuk bunga, lihat tutorialnya disini.


***
Be creatibe, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***

10 comments:

Artineke A. Muhir said...

Selalu kagum dengan kreatifitasmu Mbak :)

dey said...

selain pakai ink pad, bisa pakai yg lain ngga mbak buat warna dasar ?

Honey said...

wahhhh nggak pinter bikin yang beginian :)

rika daniel said...

setuju sama Mba Yunda, karya Mba Hany selalu lain dari yg lain, bagus! :)

Ati Sri said...

waaahh.....cantik-cantik kartunya mbak, kreatif !!....

Hany Von Gillern said...

Mbak Yunda : terima kasih :)

Mbak Dey : InsyaAllah bisa mbak. Saya pernah pake cat air biasa cuman tipis-tipis saja. Atau watercolor pencils mbak ...

Honey : Ya bikin yang jadi minat saja :) Btw, Aku suka bingung mau masuk ke blogmu dik, agak bingung dengan navigasinya.

Rika : Ah Rika gitu ya ... Thanks ya Rik :)

Mbak Ati : makasih ya mbak :)

Safinah Hakim said...

suka kartunya !!!, pasti klo saya bikin berantakan banget...hhehhe

Hany Von Gillern said...

jangan terlalu merendah ... makasih ya :)

Dwi Ananta said...

Selalu suka dengan kartu buatan mbak hany :)

Hany Von Gillern said...

Makasih Dweedy, suka kartumu juga, unik :)