Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Sunday, January 15, 2012

Minggu pertama kursus quilting

Hari Sabtu kemarin kursus quilting saya yang pertama mulai. Sejak pagi hari saya sudah nggak sabar pengen mulai. Jam 1.00 siang saya sampai di toko quilting Four pines quilting tempat dimana kursus diadakan. Kursus berlangsung seminggu sekali setiap hari Sabtu dengan durasi belajar 2 jam selama 6 minggu. 

Biasanya saya ke toko tersebut di sore ketika suasana sepi, tapi siang itu cukup ramai, baik di bagian depan dimana kasir berada, juga di bagian belakang tempat kursus dan kegiatan lainnya diadakan. Ada sekitar 7 orang berada di ruang belajar, semuanya sibuk melakukan sesuatu. 
Setelah bilang bahwa saya peserta kursus, guru saya segera dipanggil, namanya Brenda. Sebelumnya saya mendapat sebuah buku pedoman. Brenda menunjukkan project yang akan jadi materi kursus. 


Ini project kami

Becky yang bertugas dibagian kasir juga membantu saya dengan memberi penjelasan dan saran-saran tentang pemilihan kain 

Kain-kain pilihan saya yang akan saya pakai untuk project kami.

Setelah memilih kain yang dibutuhkan untuk project tersebut, saya dibawa ke sebuah meja potong dan diajarkan cara memotong. Setelah penjelasan cara memotong yang benar, saya mulai meotong kain-kain  sesuai petunjuk yang ada di buku. Setelah semua bagian pemotongan selesai, ternyata sudah waktunya untuk pulang :( 
Hasil potongan saya

Ternyata pemilihan kain memakan waktu paling lama, juga menunggu antrian untuk menunjukkan kain, kemudian dikoreksi kombinasi kain yang kita pilih dan memberi tanda pada kain.
Gak sabar untuk segera mulai lagi kelas selanjutnya Sabtu depan.  

 ***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***

22 comments:

Fitria A (Griya Hobi) said...

saya pengen banget mba ikuta kursus quilting tp disini ga ada ;(

RZ Hakim said...

Semoga sukses ya Mbak dengan kursusnya. Meskipun seminggu sekali, tapi kalau di luar kursus dilakukan latihan secara mandiri, pasti cepet pinter quiltingnya :)

rika daniel said...

minggu depan di share lg ya mba Hanny, aku kagum bgt dg quilting, mudah2an suatu hari bisa belajar :)

Diah Utami said...

Wah... rupanya banyak juga ya yang suka quilting, pengen belajar quilting. Saya juga pengen. Di Bandung ada quilting club nggak ya...? Pengen ikutan. Sukses belajar quilt-nya ya, mbak Hany. Show me more...!

Lidya Fitrian said...

disini ada kursusnya mbak, tapi anak2 gak ada yg jaga :(

Dwi Ananta said...

Quilting!!! Saya pernah coba belajar otodidak dan hasilnya gagal total :p

nicamperenique said...

kira2 mungkin ga ya bikin kursus quilting on line?

Hany Von Gillern said...

Mbak Fit : Gabung aja sama beberaopa teman dan ngundang guru dari Jakarta ato Bandung mbak.

Masbro : makasih ya

Rika : insyaAllah ya Rik

Diah Utami : Ada tuh kata mbak Lidya dan makasih ya ...

Mbak Lidya : mudah2an nanti kalo anak-anak sdh besar, bisa ikutan ya mbak

Dweedy : jangan putus asa, coba lagi dong ...

Nicamperenique : dicoba saja, siapa tahu bisa ...

Heni Prasetyorini said...

yaaa..... nunggu seminggu dooong. kalau aku pengen kursus melukis ke seniman dekat rumahku mbaakk.. :D

atau kursus wire jewelry yang super ruwet2 itu, sayang rada jauh, di Sidoarjo...

Hany Von Gillern said...

Ikut aja mbak, Sidoarjo kan gak seberapa jauh toh ... ayo tak komporin mbak ...

dey said...

warna kainya itu lho, biruuu .. sukaa..

Kalau udah pinter, bikin tutorialnya ya mbak ..

Artineke A. Muhir said...
This comment has been removed by the author.
Artineke A. Muhir said...

Idem teh dey, menunggu tutotial dr Mbak Hani...

Artineke A. Muhir said...

Idem teh dey, menunggu tutotial dr Mbak Hani...

Artineke A. Muhir said...

Idem teh dey, menunggu tutotial dr Mbak Hani...

Artineke A. Muhir said...

Idem teh dey, menunggu tutotial dr Mbak Hani...

Artineke A. Muhir said...

Idem teh dey, menunggu tutotial dr Mbak Hani...

Hany Von Gillern said...

Mbak Dey dan mbak Yunda : mudah2an cepet pinternya ya mbak :)

Alaika Abdullah said...

Mba Hanny... iri deh rasanya membaca kegiatan2mu yang begitu menyenangkan dan kreatif... pasti asyik banget ya mba....

#iri kok terus terang ya? hahaha.... iri dalam arti positif kok mba... ku terpacu untuk bisa punya waktu khusus suatu hari nanti, to be a creative person juga...

kuyakin mba pasti exciting banget menanti Sabtu depan ya? hehe

Hany Von Gillern said...

Iri positif halal dan wajib kok mbak, menurutku :)
Mbak Alaika juga kan kreatif walau bidangnya lain. Iya mbak, coba di akhir pekan bikin sesuatu, pasti ketagihan deh :)
Yesm 2 more days till Saturday, I am very excited!!!

Unknown said...

Mb Hany, seneng deh baca blog nya, so inspiring.
Btw, kursus quiltingnya dimana mb? Dan biayanya berapa utk berapa kali pertemuan? Aku pengen nyoba juga, hehe...
Aku di Bandung, ada info ga mb, di Bandung dimana kursus quilt?
Thank u so much mb ^^

Hany Von Gillern said...

terima kasih appresiasinya. Tempat kursus saya di toko quilting dekat rumah.
Untuk Bandung saya kurang tahu, tapi coba lihat postingan tentang tempat kursus di Jakarta, di tempat mbak Eka Yunita, salah satu pakar dan guru quilting di Indonesia.