Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Thursday, August 9, 2012

Welcome Fall Card (Tutorial)

Salah satu tanda datangnya musim gugur adalah semacam sarang laba-laba atau orang sini biasa menyebutnya  tent worm. Beberapa daun juga sudah mulai berubah warnanya. Suhupun mulai turun/sejuk. Saya pribadi kurang antusias menyambutnya walau musim gugur ini favorit banyak orang karena kecantikannya. Alasan saya karena tak lama setelah musim gugur yang pendek ini, bumi didaerah kami akan berselimut salju yang dingin. Dan bagi saya musim salju ini terasa begitu lama berlangsung :(
Tapi apapun keadaannya, musim gugur yang cantik memberi banyak inspirasi bagi banyak orang untuk berkreasi, dan khususnya bagi saya untuk membuat kartu dengan tema musim ini.
***

Alat-alat yang diperlukan : pemotong bentuk bulat,tape 
runner/lem, gunting gerigi, gunting biasa, pensil untuk
menggambar pola pohon.


 Karton oranye untuk dasar kartu (lapisan pertama)
dengan ukuran sesuai selera

Karton coklat dengan ukuran lebih kecil dari karton oranye
potong sisi atas dan bawahnya dengan gunting gerigi
 (scallop) untuk memberi tekstur

 Tiga warna karton yang berbeda (merah, oranye dan kuning), 
potong bulat dengan pemotong kertas bentuk bulat. Buat 2 
kuning, 2 oranye dan 1 merah. Kertas karton coklat untuk
membuat batang pohon. 

Buat pola pohon 

Gunting kertas coklat sesuai dengan pola 
sebanyak 5 

Cara menyusun :
1. Tempel batang pohon pada masing-masing kertas bulat sehingga berbentuk pohon dan daunnya, sisihkan.
2. Tempel kertas karton coklat diatas karton oranye dengan menggunakan lem kertas (tape runner).
3. Tempel pohon-pohon kertas pada karton coklat dengan susunan sesuai keinginan. 
4. Beri pita di pojok kiri atas untuk pemanis.
5. Dengan pena beri tulisan "welcome fall .." sebagain sentiment.
6. Selesai sudah pembuatan kartu kita dan selamat mencoba!


***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***

15 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

semoga dimusimsalju nanti makin banyak prakarya yg dibuat ya mbak

dey said...

asikk, ada tutorial bikin kartu lagi ...

gak suka musim salju ya mbak .. padahal yg tinggal disini malah pada pengen liat salju.

Niar Ci Luk Baa said...

weh gitu kayak nya gampang, tapi nyoba heheheheh agak susah yaa :D

Hany Von Gillern said...

Mbak Lidya :insyaAllah, aamiin ...

Mbak Dey : bagi saya kalo sudah minusnya banyak macam minus 45 gitu sudah bener-bener nyilu di tulang mbak

Niar : Dicoba dulu :)

chici said...

Manisnyaaaa....
Ntar kapan-kapan nyoba bikin aaah...

Mbak share foto-foto musim gugurnya donk, penasaraaaaan sama kecantikannya.... (>o<)/

asimetris said...

kartunya bagus, mbak hany,, b^^
baru tau ada gunting lingkaran gitu,, :p

Hany Von Gillern said...

Chici : makasih ya Chi :) InsyaAllah nanti di posting foto-foto fallnya ya :)

mbak Sari : Terima kasih juga. Memang ada mbak, malah ukurannya macam-macam, tapi saya cuman punya satu ;)

ibunyachusaeri said...

Salut deh sama Mba Hany, karyanya memang slalu bagus2 :)

Ati Sri said...

Manis sekali kartunya mbak Hany...
oya, runner tape itu apakah semacam double tape ?...dan dari bentuknya, seperti runner tip ex ya ?..

Hany Von Gillern said...

ibunyachusaeri : terima kasih mbak :)

mbak Ati : terima kasih. Iya benar double tape, cuman kita gak perlu motong karena sdh terpotong sendiri. Mungkin mbak, saya malah belum pernah pake runner tip ex, jarang dijual dan dipakai disini.

BlogS of Hariyanto said...

wow..sungguh krearifitas yang mengagumkan :)

dweedy said...

Selalu suka dengan kartu-kartu mbak Hany >.<

Hany Von Gillern said...

Blogs of Hariyanto dan Dweedy : terima kasih!

Fillyana Cindy said...

cari gunting lingkaran gitu dimana yah mbak..?

Hany Von Gillern said...

Mungkin kalo beli online bias. itu mereknya Fiskars