Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Saturday, August 4, 2012

Thursday 1st and 3rd

Satu satu tujuan kunjungan liburan musim panas kami kali ini adalah kota Rochester di negara bagian Minnesota. Di kota ini sebenarnya tujuan utama kami adalah mengunjungi keluarga suami saya yang kebetulan bekerja di rumah sakit Mayo Clinic. Selama 2 hari 3 malam kunjungan kami, keluarga tersebut mengajak kami jalan-jalan disekitar kota Rochester dan salah satunya bazaar yang mereka sebut Thursday 1 st and 3rd, Summer market, lebih dikenal sebagai Thursday 1st and 3rd
Menurut keterangan yang saya dengar, bazaar ini diadakan setiap hari Kamis minggu pertama dan ketiga setiap bulannya. Itulah sebabnya disebut Thursday 1st and 3rd. Dan uniknya lagi, bazaar ini diadakan sepanjang tahun, bahkan di musim dingin sekalipun. Konon para penjual makanan menggunakan balok-balok es sebagai tempat duduk para pembeli. 
Lokasinya tepat di blok dimana rumah sakit Mayo berada. 2 blok ditutup pada saat bazaar yang berlangsung dari pagi hari hingga sore hari ini. Para pengunjungnya selain pegawai dan pasien rumah sakit serta penduduk lokal, juga turis seperti kami. 
Tidak hanya para crafters yang memamerkan dan menjual hasil kreasi mereka disana, tapi juga para penjual makanan seperti yang saya sebut sebelumnya. Aneka makanan dari berbagai negara dijual disana oleh orang-orang yang berrasal dari negara makanan tersebut. Tapi saya tidak menemukan makanan Indonesia. Juga hiburan musik yang digelas di salah satu ujung jalan. 
Menurut saya ini ide  bagus, karena merupakan hiburan menarik dan tempat refreshing menyenangkan terutama bagi pegawai dan pasien rumah sakit.

Lokasi bazaar




Sebagaian dari crafters yang berjualan







Favorit saya





Tenda seorang ibu suku Amish yang berjualan roti dan kue 


Toko-toko ikut berpartisipasi pula
Add caption



Untuk makan siang, saya pilih makanan Mexico, Encilada.

***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***

11 comments:

Iin Aryanti said...

Craft yang bikin langsung liat itu yang copper nya. Berkilau dan indah... Trus quiltingnya. Gambar/motifnya susah gitu, trus bikinnya gimana ya mbak?

Hany Von Gillern said...

Yang mana In? Kalo yang rugs itu, aku lihat ditenun, cuman detailnya aku gak tahu.

Safinah Hakim said...

seru seru..quiltingnya cantik bgt :)

Chez Vies said...

great post mbak. Itu yg tenda Amish ga jualan quilt ya mbak. They made beautiful quilts I believe..:)

Ati Sri said...

Foto favoritnya mbak Hany yang paling atas itu apa ya (untuk apa)?....saya penasaran ingin tahu, soalnya bentuknya menarik :)

dey said...

cantik2 ya hasil kreasinya, kayaknya gak bosen berlama2 di situ ..

Hany Von Gillern said...

Safinah : makasih ya :)

Mbak Phiphi : Thank you. Unfortunately, she didn't mbak :(
Yes, you are right, the Amish ladies make fantastic quilts :)

Mbak Ati : Itu hiasan taman mbak. Siapapun penjualnya sangat kreatif. Binatang dan orang-orangan yang dipakai sebagai hiasan umum dijual pada musim panas untuk hiasan taman, tapi crafter ini telah menyulapnya menjadi suatu kreasi yang berbeda. Karena itulah karyanya jadi favorit saya.

Mbak Dey : iya mbak, aneka macam kerajinan, makanan dan hiburan lainnya ada di situ, kerasan jadinya.

Lidya - Mama Cal-Vin said...

Encilada itu apa mbak? terbuat dari apa?

Hany Von Gillern said...

Makanan Mexico mbak. Terbuat dari roti tipis yang di isi dengan aneka isian sesuai dengn pilihan kita. Saya pilih nasi dan ayam. Kemudian juga di tambah semacam kerupuk, sayuran, sour cream dan saus/salsa. Ternyata enak sekali, karena saya sebenarnya bukan penggemar makanan mexico.

Ririe Khayan said...

tuh makanannnya Mexico-nya kayak seger banget tuh, kayak rujak buah..hehehe

Hany Von Gillern said...

hehehehe ... pasti pas lagi puasa nih nulisnya :)