Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Monday, August 27, 2012

Lebaran dan hadiah ulang tahun

Jalan-jalan dari blog ke blog, saya disuguhi cerita betapa meriahnya acara lebaran di tanah air. Saya juga mendapat ucapan selamat hari raya Idul Fitri dari teman-teman bloggers dan teman saya yang lain. Diantara mereka bertanya tentang acara lebaran kami disini. 
Dibanding perayaan Idul Fitri di Indonesia, perayaan kami disini seperti biasa, sepi. Tapi didalam kesepian itu kami tetap berusaha untuk menciptakan suasana lebaran seperti di kampung halaman. 
Sholat Eid kami lakukan bersama komunitas muslim di Dartmouth College yang berjarak hanya 30 menit dari rumah kami. Setelah sholat Eid, kami menuju kota Manchester (1.5 jam dari rumah) untuk menghadiri open house di rumah seorang teman berasal dari Singapore. Disana kami merayakannya bersama teman-teman lain dari Malaysia juga. Biasanya dari Indonesia hanya saya dan suami serta seorang teman lagi dari Surabaya bersama keluarganya. Tahun ini teman tersebut berlebaran di kampung halaman di Surabaya. 
Di saat-saat seperti ini, kerinduan saya pada makanan khas lebaran bisa terobati. Kami berbusana tradisional, teman-teman dari Singapore dan Malaysia berbaju kurung, suami-suami mereka juga mengenakan pakaian tradisonal melayu. Sementara kami dari Indonesia berkebaya dan suami-suami kami berbaju batik.

Foto bersama teman dari malaysia dan Singapore 
(Picture courtesy of Laila K. Miller)
 Kue-kue kering, kacang dan rempeyek
(Picture courtesy of Laila K. Miller)
Lontong sayur, rendang, opor, sambel goreng telur
(Picture courtesy of Laila K. Miller)

Lebaran hari ketiga, kami mengunjungi teman Indonesia lainnya juga dari Surabaya. Mereka tinggal di kota Sanford, di negara bagian Maine. Tempat tinggal mereka agak jauh dari rumah kami, antara 2 - 3 jam berkendaraan. Disini juga kami disuguhi lontong, opor dan sajian khas lebaran lainnya. 


Dengan perayaan ini, saya benar-benar tidak punya alasan untuk mengeluh karena tidak pulang kampung,walau tetap sedih karena tidak bisa berkumpul bersama keluarga saya di kampung. 
Setelah lebaran usai (singkat sekali lebaran kami), saya kembali ke rutinitas sehari-hari. Tetap sibuk dengan pekerjaan saya sebagai pekerja kerajinan. Pesanan yang tertunda karena lebaran, segera saya selesaikan sehingga saya tidak melnaggar janji pada orang-orang yang telah memberi amanat pada saya untuk membuatkan mereka sesuatu sesuai dengan bidang saya.
Saya juga untuk membuatkan sesuatu sebagai hadiah ulang tahun untuk teman saya yang juga asal Surabaya dan tinggal di Baltimore (Maryland). Sedikit tertunda karena harus menyelesaikan pekerjaan utama saya. Tapi akhirnya terselesaikan juga, bahkan tadi sore saya dapat kabar darinya bahwa paket saya sudah datang :) 

 Kartu ulang tahun 
Tatakan mangkok dengan inisial nama teman

Ada yang lucu tentang paket tersebut. Ketika saya ketik tulisan ini, teman saya masih di tempat kerja dan yang menerima paket tersebut suaminya. Sang suami kirim SMS bahwa dia dapat paket dari seorang bule bernama Hany Von Gillern. Membaca nama saya, teman tersebut langsung bilang,"Oh... iya benar itu dari temanku, dia memang bule, cucu Ratu Juliana (Putri Juliana maksudnya)." Saya balas,"Bukan, itu dari mantan tunganan pangeran Charles." ...hahahaha  
Gitu deh cerita saya selama lebaran kemarin. 

***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
*** 

18 comments:

Leadership Developmant Training said...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Bersabarlah dalam bertindak agar membuahkan hasil yang manis.,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

BlogS of Hariyanto said...

selamat idul fitir..mohon maaf lahir batin ya...maaf telat :)
btw-hadiah ulang tahunnya keren..bisa dijadikan bisnis sampingan tuch

Niar Ci Luk Baa said...

haloo calon tunangan pangeran carles, hahahahahah :D

Eeh mbak walaupun di luar negeri tetep suasana lebaran lumayan berasa yaa mbak :D

Oiyaa minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin yaa mbak :D

Niar Ci Luk Baa said...

Minal aidzin wal faidzin juga yaa mbak hanny, Mohon maaf lahir batin :D

Malu deh koment di tempat calon tunangan pangeran carles, ahhaahha :D

Ririe Khayan said...

Meski di Luar negeri..suasana lebarannya tetep semarak ya Mbak. Btw, tuh hidangannya yummy semua ya Mbak..

Trs kartu ultahnya itu...sukaaa.

Oh ya salam utk tunangannya Pangeran Charles ya Mbak:)

Hepi idhul fitri, mohon maaf lahir dan batin:)

Yunda Hamasah said...

Cerita lebaran Mbak Hany juga tak kalah seruuu, itu foto2nya juga rame. Hmm, senangnya bisa makan ketupat dan opor ayam yang khas, kue lebarannya juga meriaaahhh...

Iiih itu kado buat temannya, khasnya Mbak Hany banget deh, kreatif :)

Neti said...

wah seru ya mba lebaran di negeri orang :) kue kering ada, kacang ada, opor ada kurang ketupatnya aja tuh mba hehehe, tp sdh diganti ma lontong :)

Hany Von Gillern said...

Blof Hariyanto, Niar, Ririe, Mbak Yunda dan mbak Neti : terima kasih semuanya ya ...

Lidya - Mama Cal-Vin said...

mbak salam buat pangeran charlesnya ya :) eh jangan salam buat anaknya yang ganteng aja hehehe

Rara Saroyini said...

agak telat nih Mbak..Selamat lebaran yaa taqobalallaahu minna wa minkum...:)

Hany Von Gillern said...

Gimana kalo adik pangeran Charles aja mbak? :)

Sama-sama mbak Rara, selamat lebaran juga ...

Fransisca esti said...

selamat idul fitri..:)

Asep Haryono said...

Belum pernah rasanya berlebaran di luar negeri kaya mba yang kaya pengalaman. Kalaw saya sih masih MKY alias Mimpi Kali Yee ke Luar Negeri hiehiehiheehieee

Hany Von Gillern said...

Fransisca Esti : makasih :)

Asep Haryono : kalo sdh waktunya nanti insyaAllah berangkat juga :)

dey said...

jawaban pertanyaan saya di email .. hehehe

Ati Sri said...

oya mbak, saya juga ucapkan minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir bathin....
cerita lebarannya seru mbak Hany...

Hany Von Gillern said...

Mohon maaf lahir batin juga mbak Ati.

denie said...

Terimaksaih info ulang tahunnya: saya sangat senang dengan infonya" terimakih saya jadi bisa mempunyai
Hadiah unik dan hadiah terbaik