Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Sunday, July 1, 2012

Nuning Subastian


Mbak Nuning, sapaan teman-teman buat mbak kita bulan ini. 
Saya mengenalnya dari grup Indonesian Crafter di facebook, 
karena beliau  adalah "penjaga pintu" (saya kutib dari istilah 
yang pernah digunakan mbak Ning untuk menyebut posisinya 
di grup tersebut). Kesan pertama saya dan sampai sekarang 
demikian, mbak Ning adalah sebagi pribadi yang ramah dan 
tampaknya punya kegiatan segudang. Karena itulah obrolan 
ini baru bisa saya "tayangkan" sekarang. 
Mbak Ning punya facebook bernama Blessedly Blissful Craftstore 
(BBC) dimana dia berbagi tentang kegiatan berkerajinannya, 
juga perannya sebagai ibu dan sebuah blog yang dinamai 
madcrafter. Kenapa dipilih nama madcrafter? 
Mbak Ning menjelaskannya di obrolan kita. 
Selamat membaca!!!

***

1. Ayo mbak cerita sedikit tentang diri sendiri dan 
keluarga kalo berkenan ...
Hihi .. bingung mau mulainya gimana .. *ambil napas 
dalem-dalem, Bismillahirahmannirrahim .. 
Aku seorang ibu yang dikaruniai 4 wonderful kids n' 
one loving husband - yang walaupun dirumah selalu 
ramai tidak terlalu suka keramaian saat bepergian keluar - 
and I like anything whimsical and vintage 



2. ku perhatikan, mbak Ning ini multi talented 
banget, mulai sulam menyulam, jahit menjahit 
sampai membuat perhiasan. Diantara sekian 
banyak skills itu, mana yang paling mbak Ning 
sukai? Sejak kapan mbak memulainya? 
 Wah, kalau dibilang multi-talented ngga juga yah, 
hanya sekedar bisa dikit-dikit aja kok mba, hehehe ... 
but I really love the process of making my craft, seperti 
saat menyulam, sangat menikmati saat benang menari 
dengan jarum menghasilkan sesuatu yang sering tidak 
direncanakan sebelumnya, jadi ya mengalir aja. 
Dari semua yang sedang dijalani, aku lagi gandrung 
membuat sendiri perhiasan2 yang terdiri dari mixed 
media. 
Kalau dulu hanya terdiri dari cameo gelas yang bergambar, 
sekarang mencoba untuk mendalami perhiasan yang 
terbuat dari polymer clay dan resin. Insya Allah, 
akan berkolaborasi juga dengan teman yang 
berkecimpung di oshibana. mudah2an bisa terlaksana 
dalam waktu dekat ini, Insya Allah.



3. Kenapa sih mbak menyebut diri "a madcrafter" 
( Come see my photo albums, so you'll know what
 kind of mad crafter I really am, muahahaha! ^O^ 
- dikutib dari fb mbak Ning) sekaligus menjadi nama 
blog? 
Tentang kenapa aku sebut diri sebagai 'madcrafter', 
pertama, karena dulu aku sama sekali gak punya 
background sebagai crafter, berhenti kerja malah 
dengan senang hati nyemplung ke dunia baru yang 
segalanya harus dimulai dari nol: aku ga punya 
skill jahit menjahit, merajut membuat patung atau 
apalah .. jangankan skill, alat2nya aja aku ga punya .. 
yang kedua, sebagai madcrafter, aku ngerasa nikmatnya 
berkreasi dengan tangan sendiri, sampai terkadang 
lupa makan, lupa mandi, lupa dan lupa, hehehe ... 
dan yang ketiga, aku punya sifat 'suka-suka', kalau 
lagi bosan craft yang satu, ya kutinggalin aja semua 
dan cari hal2 baru untuk dieksplor lagi, suami sih 
sudah hafal yah, paling cuma geleng2 kepala aja 
kalau aku lagi kesambet begini ... 


4.Apakah madcrafter dan Blessedful Blissful 
Craftstore dua entities yang berbeda atau 
saling berkait satu sama lain? Maksudku, 
apakah mbak Ning hanya menggunakan 
madcrafter blog sebagai tempat pelarian 
sejenak dari kejenuhan bisnis dan kehidupan 
sehari-hari dan sepuas-puasnya menuangkan 
ide-ide kreatif disana? 
 Mba hany ini jeli sekali, BBC dan madcrafter itu 
saling berkait satu sama lain. Sering aku 
mempromosikan dagangan BBC di blognya 
madcrafter, sambil bercerita tentang kisah 
dibalik kreasiku tadi seperti cerita kenapa 
aku memulai bisnis di cameo gelas salah 
satunya seperti yang bisa dilihat di album '
Sister Love Collection'-nya BBC, 

http://madcrafteratwork.blogspot.com/2012/01/end-of-2011-rollercoaster-of-emotions.html

there's a bit of a story to what I do, ini yang membuat 
kreasiku semua bermakna, paling untuk madcrafter 
yang satu ini, hehehe ...




5. Di luar kegiatan kreatif dan bisnis sehubungan 
dan istri/ibu, apakah mbak Ning punya kegiatan 
utama lainnya?
 mm .. aku juga sedang sibuk jadi field researcher untuk 
salah satu lembaga survey asing untuk wilayah Asia - 
makanya BBC sekarang aku tutup dulu sementara 

6. Dulu aku pernah ditanya seorang teman guru
,"were you born crafty?" Menurut mbak Ning, 
apakah seorang crafter itu naturally talented 
atau skills itu bisa dipelajari asal ada kemauan? 
were you born crafty? menurutku crafter itu dua2nya, 
bisa naturally talented atau dipelajari kemudian asal 
ada kemauan, yang penting ada kecintaan akan 
segala yg berhubungan dengan craft, karena tanpa
 cinta, craft yg dihasilkan serasa tidak punya jiwa 
*uhuk uhuk uhuukkkk ... lebay.com


7.Jika ada teman pembaca yang baru pertama 
kali ingin terjun ke dunia kerajinan, 
apa tips dari mbak Ning? 
 tips untuk first time crafter? go for it .. hahaha .. 
and remember, practice makes perfect! 

8. Websites


***
Be creative, be yourself and the 
satisfaction is there for you

Happy crafting everyone

Hany Von Gillern

***


15 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

aku coba klik info lionknya ya mbak, pingin belajar juga

Hany Von Gillern said...

Sip mbak Lidya ... ayo kita sama-sama berkerajinan, tak dukung 100% :)

HP Yitno said...

mbak hany punya kenalan dalam dunia crafter banyak banget. Bisa sharing dan diskusi untuk menumbuhkan kreatifitas nih. Salam buat mbak ning kak :)

Hany Von Gillern said...

Terima kasih mas HP Yitno, insyaAllah terbaca salamnya oleh mbak Ning ;)

dweedy said...

Hihihi Mbak Ning sama nih dengan saya ^^ kerjanya mood moodtan :p

Hany Von Gillern said...

Biar mood-mood tan hasilnya tetap keren ya Dwee :)

dey said...

tips untuk pemula-nya itu cocok buat saya .. :)

Hany Von Gillern said...

Kalo cocok, dah langsung tancap aja mbak Dey :)

Lidya - Mama Cal-Vin said...

mbak, alamat penangkaran rusa di komplek pupuk kujang dawuan cikam[ek. tapi kasihan mbak kalau dari jakarta jauh2 kesana rusanya gak keluar. karena biasanya keluarnya sore hari itu pun gak tentu

Yunda Hamasah said...

Salut aku Mbak :-)

Kelihatan banget orangnya ramah :-) mau kenalan ach...

Hany Von Gillern said...

Setuju mbak, biar nambah teman :)

Rara Saroyini said...

Haii mbak Nuning...mbak Hany, post2nya ok bgt...jadi tahu n kenal crafter2 kereen, thanks Mbaak

Hany Von Gillern said...

Sama-sama mbak Rara :)

Titi Esti said...

Mbak Hany, ternyata ada crafter beneran yang suka menclok menclok bikin ini itu..
aku jadi seneng aku deh, berasa ada justifikasi ... hihi

Hany Von Gillern said...

Jangan khawatir mbak Titi, aku juga suka menclak menclok sana sini gak karuan, yang penting hati seneng :)