Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Monday, July 9, 2012

Bukan sekedar janji setia

Bukan ketidaksukaan, celaan atau kritik yang ingin saya tulis tentang apa yang disitir Ririe dari sebuah email yang di baginya dalam salah satu postingannya berjudul The True Friend. Sebaliknya tulisan itu sangat menarik bagi saya. Dikatakan dalam untaian kata tersebut bahwa seorang teman sejati adalah seseorang yang akan selalu ada untuk kita. Kemudian janji yang diungkapkan untuk menjadi teman sejati. 

Ini mengingatkan saya pada seekor anjing tak bertuan bernama Chico. Anjing peranakan German sheperd dan Bulldog itu, cacat secara fisik karena siksaan yang dilakukan oleh penduduk kampung tempat saya kos dulu sekali, kala masih lajang. Keadaanya menimbulkan rasa iba saya dn teman-teman kos dan membiarkan dia tinggal dihalaman kos kami. Dan karena sering saya beri makan, dia mulai mengenal saya dan terjalinlah ikatan antara saya dengannya. Sehingga suatu hari, anjing tersebut menyelamatkan saya dari serangan segerombolan anjing liar. 
Tindakannya membuat saya takjub. Bukan kemenangannya atas anjing-anjing liar itu, tapi loyalitasnya terhadap saya. Tak ada kata yang diucapkan sebagai janji setianya, tapi apa yang dilakukannya adalah bukti nyata kesetiannya. 

“Tulisan ini diikutsertakan dalam “Giveaway Kidung Kinanthi: Kata dalam Puisi” 
***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***




24 comments:

Ali Masadi said...

itulah hidup..

Ali Masadi said...

knapa nggak photo anjingnya yg dipasang

Hany Von Gillern said...

Anjingnya sdh mati :(

Ririe Khayan said...

tanpa kata setia tapi bukti bahwa kesetiaanya demikian tulus ya Mbak. Terima kasih Mbak atas keikutsertaannya...so deedply.

Oia, utk alamat Blog saya maksdnya di jadikan link dalam Tulisan : Giveaway kidung kinanthi.....

Tapi bukan ketentuan yg bersifat mutlak kok..jd terima kasih Mbak Hany sdh jd peserta perdana di GA perdana saya ini lho?

ibunyachusaeri said...

Benar2 sahabat sejati yah mba :)

Lidya - Mama Cal-Vin said...

sayang ya anjingnya sudah mati. jadi ingat kucing yg suka mampir kerumah mbak, karena sering dikasih makan ya jadi sikucing sering kerumah tapi dia tahu gak akan pernah masuik kedalam rumah cukup di teras sayangs udah mati juga. skr ada kucing baru dia belum mengerti awalnya selalu masuk kerumah tapi skr sudah mengerti juga

Hany Von Gillern said...

@ Ririe : aja ngerti ketulusan ya Rie .... Hihihihi... Salah deh, hbs terburu2 sih kmrn krn sambil packing, jd maafin ya. Gpp deh penting GAmu meriah ya ...

Ibunyachusaery : tindakannya menyelamatkan nyawa saya itu sgt berarti bagi saya mbak :)

Mbak Lidya : kecerdasan Dan pengertian binatang sering mengejutkan ya mbak. Aku masih suka cerita ttg Chico Dan tetap mengingatnya.

Niar Ci Luk Baa said...

Janji yang tak terucapkan bener2 bikin mak jleb yaa mbak.

Anjing ajah bisa setia dan salah satu hewan yang setia.

Niar Ci Luk Baa said...

Teman yang setia tak pernah ingkar janji yaa mbak..

Anjing salah satu makhluk tuhan paling setia sama majikannya, perlakuaannnya hero banget nolongin dri anjing2 liar, keren.. :D

Yunda Hamasah said...

Ikutan GAnya mbak ririe sekalian bernostalgia ya Mbak :)

Salut ya Mbak, sama loyalitasnya, padahal mereka bukan manusiaaa...

Ati Sri said...

Sungguh...entah kenapa, membaca artikel ini yaitu ketika si anjing menolong mbak Hany, saya merinding....mungkin karena saya terharu atau trenyuh membayangkan anjing itu membalas jasa mbak Hany..

Sarnisa Anggriani Kadir said...

hewan saja punya rasa saling membantu. kalahnya kita manusia yg sulit untuk mengetahui itu.

Hany Von Gillern said...

Niar : setuju Niar ... Iya gak pernah berinteraksi dg anjing sebelumnya, bener2 takjub Dan terharu.

Mbak Yunda : sampai sekarang saya tdk bisa melupakan Chico mbak :(

Mbak Ati : sejak itu saya tidak pernah diskriminatif sama anjing lagi mbak. Walo hanya seekor anjing tp lbh ngerti arti kesetiaan.

Sarnisa : Allah SWT memang hebat menciptakan mahluk yg cerdas walo hanya seekor binatang.

wijaya said...

semoga menang mbak GA nya :D

Penanti Hujan Perindu Pelangi said...

sukses mba GA Nya

mb hany hobbi crafting ya?? ada pola2 gx, chika jg lagi belajar^^

salam kenal sebelumnya :D

Tatang Tajudin Ibnu Supyan said...

Kesetiaan yaaa...
Hemmm.. Hemmm.. (lagi mikir, hehehe)

Kadang sikap itu lebih berbekas daripada perkataan. Sebenarnya kesetiaan nggak perlu diucapkan, hanya perlu dilakukan.

Oh iyaa ana inget nih salah satu guru ana berkata begini: "Anjing saja ketika dikasih makan oleh kita, akan baik dan setia kepada kita. Tapi SANGAT banyak sekali manusia yang dikasih makan, dikasih pakaian, dikasih rumah, dikasih nafas, dikasih harta kekayaan, NAMUN yang terjadi malah mereka tidak baik dan tidak setia kepada Yang Maha Pemberi lagi Maha Pencipta... bla... bla.. bla.."

Semoga kita bisa menjadi manusia yang bisa setia. dan tidak termasuk orang-orang yang kufur.

EYSurbakti said...

wahham bener .. kesetiaan aja bisa dilakukan binatang :P
harusnya manusia juga bisa ya mbak, apalagi kalau udah berteman :P
sukses GA nya

Hany Von Gillern said...

Wijaya : makasih ya!

Tatang Tajudin : aamiin ... semoga didengar Allah SWT dan dikabulkan!

Penanti hujan/Chika : pola-pola, coba lihat di label/kategori tutorial ya ... selamat mencoba

EY : pa kabar EY, makasih ya, gak tau siapa yang menang :)

chici said...

Hmm anjing memang dikenal hewan yang setia ya mbak :)

namanya kok mirip nama panggilanku ya kalo ditambahin 'i' hehe...

Hany Von Gillern said...

Berarti chici juga tipe setia tuh :)

alaika abdullah said...

persahabatan dan kesetiaan.... sering sekali berdampingan ibarat dua sisi mata uang ya mba....

paman saya, pernah punya seekor anjing, yang begitu setia menjaga dan bersahabat dengan paman dan anak2nya.... sayang kini anjing itu sudah tiada, hilang tak berbekas. Paman dan anaknya sampai jadi hilang semangat beberapa minggu setelah kehilangan itu...

maaf baru sempat mampir lagi nih mba... terbelenggu di dunia nyata, hehe

Hany Von Gillern said...

Setuju mbak Al ... Pasti paman mbak Al and anaknya sedih sekali kelihatan teman setia mereka :(

Sama nih mbak ini juga baru sampai rumah.

EYSurbakti said...

yahaa. kok gak tau mbak siapa yang menang .. ?
baik .. mbak sendiri apa kabar ?? hhe

Hany Von Gillern said...

Kabar baik EY, sorry blm bw nih baru sampek rumah beberapa hari lalu. Unwinding dulu :)