Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Tuesday, February 28, 2012

Foto kartu saya di curi dan di pakai jualan

sepandai-pandai menyembunyikan bangkai, baunya akan tercium juga 
Jadi lebih baik kita jujur saja. 



Ceritanya ada seorang teman berhati baik menanyakan foto yang terpampang disebuah link. Beliau ingin konfirmasi apakah foto tersebut milik saya. Mungkin beliau pernah melihatnya di multiply saya.





Penasaran saya datangi blognya (wordpress), ternyata benar itu foto milik saya. Bagaimana saya tahu/yakin? karena saya yang membuat kartu tersebut dan membuat fotonya. Jadi bapak/ibu pemilik blog tersebut memakai foto saya tanpa ijin untuk berjualan. Ini link ke toko online tersebut :

Teman-teman yang baik, kartu itu sudah tidak ada lagi karena sudah saya kirim untuk seorang teman. Dan kreasi itu kreasi original saya, bukan pemilik toko online tersebut. Jadi jangan terkecoh ya, kalo teman-teman suka designnya, sangat mudah cara membuatnya dan saya bersedia mengajarkannya gratis tanpa harus membayar Rp 25.000,00

Tidak perlu mencuri karena hanya akan merusak reputasi diri sendiri. Toh saya sudah memberi akses mudah untuk dihubungi di sweetymybaby@yahoo.com untuk bertanya segala macam kerajinan yang saya tulis di blog saya ini. Bertanyalah baik melalui email ataupun menulis komentar di setiap postingan saya, InsyaAllah akan saya jawab sebisa saya. Akan lebih dihargai dan karya anda akan lebih bernilai jika dibuat oleh kedua tangan kita sendiri.

***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern

***

31 comments:

alaika abdullah said...

wah... betapa tidak terpujinya perbuatan itu ya mba... kok berani ya? menggunakan kreasi orang lain tanpa pamit, untuk dijual pula... :(

Hany Von Gillern said...

speechless mbak Alaika. Ini sudah yang kedua kali foto-foto saya dicuri dan dipakai untuk jualan dan 2x pula akhirnya perbuatan tidak terpuji itu ketahuan.

Lidya - Mama Pascal said...

wah itu namanya pencurian ya mbak, komplain aja mbak

nicamperenique said...

waduh, itu klo ada yg gak tau terus mo beli, apa iya orang itu bisa bikin? ato cuma bilang jualan tp boongan???

Hany Von Gillern said...

Mbak Lidya : Subhanallah, maha suci Allah yang maha mengetahui semua perbuatan manusia. Mudah-mudahan tulisan ini jadi pengingat bagi yang bersangkutan mbak Lidya.

Mbak Nicamperenique : Mudah-mudahan tulisan ini bisa menolong teman-teman yang kebetulan berminat membeli dari bapak tersebut.

Ratih Swastyka said...

Mbak Hany saya ikut merasa kesal atas perbuatan orang yang seperti itu, sudah mencuri karya orang dia juga berniat menipu calon pembeli karena kecil kemungkina dia bisa buat yang serupa.

kalo boleh sharing pendapat, untuk foto-foto karya mbak Hany perlu dikasih tulisan di dalam fotonya supaya nga ada lagi yang seenaknya main comot.

tapi syukurlah cepat ketahuan ya mbak.

Safinah Hakim said...

dunia internet emang kejam plagiasinya mbak...

saran aja klo foto2 hasil karyanya mbak hani dikasih stempel nya aja...jadi diedit sedikit-sedikit

Hany Von Gillern said...

Mbak Ratih dan Safina : terima kasih dukungan dan sarannya. Iya mestinya memang harus di watermark semua foto-foto saya.

chici said...

Ih pasti males banget kayak yang begini-ginian, jadi kayak nggak ngehargain karya orang lain gitu ya mbak kesannya. Moga yang bersangkutan cepat nyadar ya mbak (J>o<)J

Oia aku setuju tuh sama mbak-mbak yang di atas, lebih bagus foto-fotonya mbak Hany dikasih label gitu mbak biar meminimalisir kejadian kayak gini lagi :)

ibunyachusaeri said...

Sabar yah mba Hany :)

Yunda Hamasah said...

Ikut prihatin mbak :(

Semoga tak terulang lagi ya mbak...

ririe said...

sabar ya, Mbak Hany.
sepertinya blog itu digunakan untuk tipu-tipu. semua gambar produk yang dipasang di sana semua milik orang lain. ada beberapa gambar miniatur rumah itu milik teman saya, bahannya clay. beberapa yang lain ambil dari google search sepertinya.

dey said...

takutnya blog jualan itu cuma fiktif aja mbak, kan ngga mungkin bisa bikin persis yang seperti itu. Bahan-bahan untuk membuatnya kan cuma mbak Hany yang tau .. kertasnya seperti apa, dll.

mimi RaDiAl said...

yg sabar y mbak, kejahatan dunia maya selalu mengambil keuntungan dr orang lain adalah tindakan yg tak terpuji.........

Diah Utami said...

Hihihi... kalo pesen ke mbak Hany, kejauhan, mbak (ke USA, gitu... :p) Jadi mending pesen ke toko pendidikan online aja (ini sinisme belaka ya, mbak Hany).
Di toko pendidikan online tersedia segala macam, bulai dari kartu handmade (hasil nyontek tanpa izin), bantal lucu (hasil curi lihat dari blog tetangga), hingga produk penelitian abal-abal :p Bisa dibayangkan masa depan pendidikan Indonesia. Haaa... cappe deh...

Heni HPR said...

untung ketahuan ya mbak,
minimal jika itu toko online abal2, maka banyak calon konsumen yang batal tertipu.

di Fb juga banyak teman yang mengabarkan olshop penipu.

ini bisa menjatuhkan kita, olshop yang beneran jujur. tapi yakin aja deh, rejeki pasti datang kalau kitanya bener 100%

Neki Arismi said...

wwwoghhhh.. mau diajarin praipet (•̪ ― •̪)♥

Pingkan Anita D. said...

Mbak Hany, ikut sedih ya. Jadi kayaknya foto-foto hasil karya kita harus dikasih nama kita ya.

Semangat terus ya Mbak Hany.

Ati Sri said...

saya ikut prihatin mbak Hany....
mudah-mudahan hal ini tidak akan terulang lagi dan menjadi pembelajaran bagi kita untuk lebih hati-hati !....

dweedy said...

Jiah... turut prihatin mbak, kok berani ya dia? saya saja gak bisa membuat dua kartu yang persis sama -____-”

Hany Von Gillern said...

Mbak-mbak semua, terima kasih banyak ya dukungannya. harapan saya juga sama, mudah2an ini tidak terulang lagi, karena selalu saja ada orang diluar sana yang ingin berbuat curang tanpa menimbang niat kita untuk berbuat baik pada orang lain.

EYSurbakti said...

wah ..
parah banget noh ..
pencurian itu mah ..
sabar ya mbak ..

HP Yitno said...

Ane setuju kawan, menghargai hak cipta dan hasil karya orang lain. Jujur aku dulu juga seorang penjiplak. Dari penjiplak artikel dan mengambil gambar dan saya bikin sebuah postingan. Lama kelamaan ane berpikir, kalau ane sekedar menjiplak, tak ubahnya hanya pecundang penulis, bukan seorang penulis sejati dengan kreasinya sendiri.

Sekarang saya menulis dengan gaya saya sendiri, dan gambar hasil jepretan sendiri. Meskipun dari kamera hp. Yang penting bukan seorang penjiplak.

Aizyah Cute said...

Iih... jahat banget sih orang ituu...
Sabar ya kak Hany...

O ya, lain kali fotonya di beri watermark aja, supaya ketahuan kalau itu bukan punya si pencuri foto tersebut...

Hany Von Gillern said...

EYSurbakti, Aizyahcute and HP Yitno : makasih!!!

Hany Von Gillern said...

Neki Arismi : kirim email ya kalo serius mau belajafr caranya, terlalu panjang kalo ditulis disini. Thanks.

Warna Warni said...

lah ko bisa...????

yg sabar ya mba hany...

mau dunk mba diajarin cara buatnya... :)

reni said...

Wah mbak, kalau begitun ada baiknya gambar2 di blog ini diprotect aja mbak. Biar kejadian spt itu gak terulang lagi.

Hany Von Gillern said...

Nova dan mbvak Reni : makasih ya untuk dukungannya dan sarannya :)

tinkerbell said...

mbak, maaf.. bukan maksud untuk memanas2kan keaadaan.. tapi, tiap kali aku cari tentang info scrapping, selalu kebuka-nya blog mbak, so, blog-nya mbak informatif sekali.. salut! hanya tadi aku nemu lagi, kalo ide mbak mengenai embossing dicopy sama orang.. ini link-nya http://ariemm2.blogspot.com/2012/09/cara-yang-paling-mudah-untuk-membuat.html

Hany Von Gillern said...

Terima kasih banyak ya mbak tinkerbell untuk kunjungan dan infonya.Sangat saya hargai!