Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Thursday, February 23, 2012

For fun winter giveaway



For fun winter giveaway adalah acara bagi-bagi hadiah keempat blog saya pojok-utak-atik .Acara ini di sponsori oleh suami saya. Beliau meminta saya untuk menceritakan sedikit tentang musim dingin dalam bahasa Indonesia, tapi beliau yang membuat pertanyaan dan akan menilai jawaban pertanyaannya. Ayo kita baca bagaimana aturan mainnya. 

***

Sekilas tentang musim dingin di daerah kami (Claremont, New Hampshire, USA)
Secara resmi musim dingin di mulai bulan desember, tapi pada kenyataannya, di daerah kami salju bisa datang sejak bulan Oktober yang seharusnya masih musim gugur. Karena letak geografis daerah kami yang bertetangga dengan Canada yang berdekatan dengan kutub utara, musim dingin kami sering kali lebih parah dibanding daerah lain di Amerika. Suhu pada musim dingin berkisar antara 0 derajat Celsius sampai minus 45 derajat Celsius. Turunnya salju yang deras biasa disebut dengan badai salju dan kami lebih sering mendapat badai salju ini, sehingga tumpukan salju yang menyelimuti tanah bisa sangat tinggi. Sangat tidak menyenangkan suasananya, dingin, pohon-pohon kering kerontang, warna dominan adalah putih dan putih dan kelabu. 
Tapi banyak kegiatan yang biasa dilakukan orang di daerah kami supaya tidak bosan, seperti meluncur diatas salju (downhill ski), lintas alam di salju (cross-country ski), ice skating, memancing di es (ice fishing), bermain dengan kendaraan snow mobile (seperti jet ski tp di salju) atau sekedar duduk menghangatkan diri di depan perapian. 

Pertanyaan : 
If you could take or were offered a vacation to snow country here in New Hampshire in the Northern New England and region of The USA, which activity would you choose  to do and why? 
(Jika teman-teman punya kesempatan atau mendapat tawaran untuk berlibur ke New Hampshire yang terletak di bagian utara daerah New England, Amerika Serikat,  kegiatan apa yang kira-kira akan menarik bagi teman-teman untuk dilakukan dan mengapa?)
Pilih salah satu dan berikan alasannya.
1. Downhill ski 
2. Cross-country ski 
3. Ice Skating
4. Snow mobile
5.  Ice fishing
6. Enjoy a cozy fireplace fire with a companion.

***


Aturan main :

1. Pilih salah satu jawaban dan tulis alasannya kenapa di kolom komentar pada postingan ini. 

2. Jawaban boleh ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris dan tidak akan memperngaruhi penilaian. Akan sangat meringankan tugas saya  menerjemahkan jika ditulis dalam bahasa Inggris karena suami saya yang akan menilai semua jawaban yang masuk. 

3. Semua boleh ikut serta baik follower atau bukan. Tidak ada paksaan untuk menjadi follower di blog saya jika anda pikir tidak ada manfaatnya (Jika anda memutuskan menjadi follower tidak akan dipungut biaya dan  saya mengucapkan terima kasih karena saya anggap itu suatu penghargaan anda terhadap saya dan blog ini). Dan juga berlaku dimanapun peserta tinggal.

4. Kata seorang teman saya, berbagi adalah suatu kenikmatan dan keindahan, jadi mari kita berbagi dengan mengabarkan acara ini. 


5. Akan ada satu pemenang yang akan mendapat hadiah sebuah majalah tentang New Hampshire seperti foto diatas. 

6. Pemenang akan diumumkan tanggal 1 Maret 2012 (Kamis)  jam 9 - 10 am waktu USA bagian timur  ( Kamis, 1 Maret 2012  jam 21.00 - 22.00 wib).


Selamat mengikuti !!!

***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***




24 comments:

Safinah Hakim said...

Try my luck ya mbak hany :) biar dapet oleh2 dari sana :D

i prefer to do snow mobile since it's my first time to play with snow so i'll take activity which can take me to travel around new hampshire faster :) . then if i had enough time, i'll do ice skating :). Hmm..may my dream come true....hohoo

share this winter giveaway in my blog, done!

Elle said...

hmm kalo aku mau main ice skating dan downhill ski, karena itu sangat mengasikkan dan menguji nyali :). serta dapat menikmati keindahan alam di sekitar. siapa tahu aja lagi bisa dapet inspirasi dari keindahan alam di new hampshire :)

giveaway pertamaku :) try my luck ya mba hani :D

dey said...

gak ada pilihan iec fishing ya mbak ? hehe ..
Ya deh, saya milih cross-country ski. Lebih asik kayaknya, menikmati alam saat salju turun.

Niar Ningrum said...

wah pertama kali main kesini tau dari bunda dey... kalau bahasa inggris ndak bisa nulis nya mbak...

Salam kenal yaa dari Sidoarjo-Jawa Timur :D

Mister Blangkon said...

Salam kenal Mbak Hany. Ini kali pertama saya mengunjungi blog Anda. Kalau boleh tahu apakah suami Anda bule sehingga jawaban harus diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia? Hehe..Saya mau ah ikutan. berhayal tentang salju. Tapi dalam bahasa Indonesia saja ya biar Mbak Hany lebih banyak kerjaan nerjemah, hahaha...salam :)

bundanya i-an said...

aku pilih crosscountry ice... hmmm alasannya kayaknya asik jalan jalan liat salju plus tantangan yang diluar dugaan karen gak kliatan es.. (kayaknya he he he.. soalnya lon ngalami sih he he he)...

umahnya fityanakifah said...

hai mba Hany...salam kenal :)
mau ikutan ah
saya belom pernah merasakan musim dingin sampai 0 derajat, paling banter 17 derajat dinginnya kota Bandung selagi dingin karena sekarang Bandung gak lagi sedingin zaman dulu...
kalo saya diundang mba Hany ke sana (deuu maunya ^_^) dan kebetulan sedang bersalju saya pengen banget meluncur diatas salju (downhill ski) sepuasnya sambil teriak-teriak penuh kesyukuran, bagaimana ya rasanya meluncur di atas salju? wuih jadi bener-bener ngebayangin nih sampe ngiler...ups dilap dulu...
saya udah umumin GA ini di blog saya punya...
salam dari Jakarta buat mba Hany dan keluarga :)

mimi RaDiAl said...

mimi pilih no. 3 !!!!!!!!!!!!
Ice skating itu sptnya asik dan menguji nyali y mbak, tapi alasan sebenarnya sih karena terinspirasi dari film2 korea yg mimi tonton, kebetulan setiap film yang ditonton pasti ada scene "ice skating " ini....akhirnya terbawa mimpi dan sedikit berani menjadi obsesi , bakal muas-muasin diri ber "ice skating" jika mimi bisa diundang gratis ke New Hampshire ^^

Bunda Kaifa said...

Salam kenal mba'...boleh ikutan ya,
Saya pilih nomer 6. Enjoy a cozy fireplace fire with a companion. Alesannya :
1. Saya ga kuat menahan dingin.
2. Tentu akan sangat indah jika dapat menghangatkan badan dengan perapian bersama pasangan sambil menikmati film ataupun makan kesukaan dan ngobrol tentang apa saja. Saya pikir aktifitas ini selain menghangatkan badan juga dapat menghangatkan hubungan he he he...salam buat keluarga tercinta ya mba'

Anita Dwi Indriyani said...

mb Han..
kalo aku milih lintas alam di salju (cross-country ski),
biar bisa liat salju di beberapa daerah (maklum mb belum pernah liat, :p), bisa liat bukit+gunung, kota-kota, hutan yang pohonnya ditutupi salju... waaa... pengen.. :D
kalo lintas alam bareng2 juga bisa ketemu orang lokal sana, lebih seruuuu.. :D

oiya, udah aku sebarin via twitter mb, @anitadwii wish me luck :D

Dita said...

ikutan ya mbak, Saya memilih Snow mobile karena Kesempatan untuk kesana mungkin tidak akan banyak. Dengan melihat keindahan alam saya rasa saya telah mendapatkan liburan yang sebenarnya. Mengenal, melihat, menikmati pohon-pohon tertutup salju ala Narnia. Menyentuh salju dan pasti saya akan mengabdikannya dalam foto-foto. Jadi dengan snow mobile semua area akan dapat dikunjungi khususnya area-area hutannya.

Diah Utami said...

Can I choose all activities? :p It's because I've never experience such a heavy winter (as you know... I live in a tropical country, the lovely Indonesia ;)).
So Downhill ski could be fun. But climbing it up? hmmm... must be tough.
Ice skating also challenging. To keep my balance and skate on ice? Wow... somebody must be very patient to teach me skating, but I'd like to try.
And after that, warm up in front of a fireplace must be very comforting. Accompanied by cups of hot chocolate, it must be cozy.
Would love to visit Europe or Canada to experience beautiful winter (though I don't expect too much snow :p)
Enjoy winter, mbak Hany. Send my warm regards for all family members :)

Heni Prasetyorini said...

Halo mbak Hany, englishku not so good se, hihi, jadi aku nulis pake bahasa kite aje yee...

aku pilih nomer :

6. Enjoy a cozy fireplace fire with a companion.

alasannya :
1. kondisinya kan sangat amat dingin, jadi jika saya ke sana [yang artinya bukan tinggal lama disana dan pasti belum terbiasa dengan suhunya], maka adaptasi awal adalah dengan tidak banyak kontak langsung dulu dengan salju.

2. bagi saya, menikmati alam yang enak adalah dengan diam, memandangi dan merenungkan bagaiman kejadian alam itu bisa terjadi dengan begitu indahnya. waktunya interpelasi hati, gitu.

3. berkumpul, menghangatkan diri depan perapian, dan sesekali keluar untuk merasakan setitik-dua titik salju turun, akan sangat hangat dan damai di hati. ditambah dengan snack, makanan dan minuman hangat yang dimasak bersama lalu dinikmati bersama. ah itu sudah surga. ditambahi dengan butiran salju yang jatuh dan tampak di luar jendela.

berkumpul, saling bercerita, bertukar mimpi, saling memberi semangat hidup, itu adalah pilihan saya ketika salju yang dingin itu turun.

oke itu alasanku mbak Hany..
next mau share ini ke fb dan blogku. trims yaa...

Warna Warni said...

Mba hany... ikutan lagi ya :)

wah seru kayanya ya mba kalo musim salju... :)
disini kan ga ada musim salju. eh eh ada dech... di ice world ,, klo engga buat slju-saljuan dri styrofoam sambil di kipas2 hehehe.....

kegiatan yg paling menarik di musim salju ya???
emm.. kalo meneurut saya paling mengasyikan itu main meluncur diatas salju (downhill ski) dan lintas alam di salju (cross-country ski). soalnya kita bisa main-main bola salju, lihat keindahan alam saat musim salju dan itu yang paling mengasyikan..hehe

sudah disebar mba...
silahkan lihat di
http://mscova.blogspot.com/2012/02/for-fun-winter-giveaway-pojok-utak-atik.html
mudah-mudahn menang ya :)

Nchie Hanie said...

Hai Mba Hany..
waktu GA sebelumnya,aku mau ikutan..
cuma ga bisa komen karena pake akun detik..

alhamdulillah sekarang bisa komen ..

salam kenal lagi ahh..

Dwi Ananta said...

Aku ikutan ya mbak :) siapa tau dapat majalah lagi :p (padahal yang dulu belum selesai di baca)

Pakai bahasa Indonesia aja deh mbak, kalau saya pakai bahasa Inggris takutnya mbak malah tambah susah terjemahinnya V^^

Seumur hidup saya belum pernah melihat salju, kecuali dari gambar dan film, jadi jika saya berkesempatan ke New Hampshire saat musim dingin, saya ingin sekali mencoba Cross-country ski. Saya orangnya suka berjalan-jalan, apa lagi lintas alam. Pasti menarik melihat bukit dan gunung salju dan juga keadaan kota tersebut ketika tertutup salju. Olahraga ini dilakukan dengan banyak orangkan mbak? Jadi saya gak usah takut tersesat :p

Silahkan mampir ke sini mbak :) >>> http://dweedy.blogspot.com/2012/02/early-american-life-from-mbak-hany.html

Artineke A. Muhir said...

Mbak Hany pa khabar? Lama g kemari eh disuguhi GIVE AWAY unik, akan segera kuberitakan diblogku, sekarang saatnya ikutan dulu, takut telat lagi, hiiihiiii...

Aku punya alergi dingin yang termasuk parah Mbak, punya ashtma juga walau sudah terkontrol dan jaraang kumat. Di Negeri kita musim dingin tak ada saja aku suka bermasalah kalau kelamaan di ruang AC. Tapi syukurnya, saat aku bertugas mengawal jama'ah haji tahun 2010 lalu, di Madinah sedang musim dingin tampa Salju sich, hanya 6 derajat, aku sehat dan tetap bugar, artinya kesehatan fisik juga sangat tergantung dengan suasana hati ya Mbak ;)

Nach kalu suatu saat aku berlibur ke sana pas saat musim Salju, aku akan dengan suka cita mencoba kegiatan meluncur diatas salju (downhill ski), pasti seruuuuu dan menakjubkan ya Mbak, sambil bercanda ria bersama, memuaskan rasa hati bersama anak-anak. Sebab mereka suka sekali baca tentang Salju. Ada buku cerita anak judulnya "Akulah Salju" sampai lecek dibacanya. Aaccch kapan kah itu akan terjadi? Semoga suatu saat...

Dan setelah puas meluncur diatas salju. maka aku akan menghangatkan diri didepan perapian sambil bercaerita bersama, makan bareng dan bercengkrama bersama, uuuccchhh pasti hangatnya tak akan terlupakan. Hangat diraga, hangat juga dihati :) Semoga suatu saat bisa kurasakan kehangatan seperti ini ...

Thanks ya Mbak sudah izinkan aku berbagi mimpi bersama Salju, sucses GA, dan salam untu keluarga. Sengaja pake bahasa kita, biar suami makin fasih, heheee, alesan aja.

EYSurbakti said...

Asek, mau nyoba ah ..
kalo aku suka semuanya sih
Tapi kalo disuruh milih .. aku lebih milih "Enjoy a cozy fireplace fire with a companion"
alasannya ..
Pada dasarnya Aku udah pengen banget ke negara-negara yang banyak saljunya .. Akibat sering nonton film luar negeri dan banyak yang cerita tentang suasana salju gitu ..
menurutku bakal jadi pengalaman yang indah banget disaat udara lagi dinging-dinginya, kita bisa berlindung sambil menikmati udara yang hangat didalem rumah ..
Terus, alasan yang lebih kuatnya lagi : Itu romantis banget kak,
heheheee
Rasanya enak aja kalo bisa sama orang yang kita sayang didalem (depan perapian) sambil cerita-cerita gitu
maklum, kalo di Indonesia paling banter mau cerita-cerita sama si "doi" ujung-ujungnya ke mall .. Abis, kalo ke rumahnya gak enak, apalagi kalo pacaran sambil ditungguin bapaknya ..
Ah .. mana enak *lho saya jadi curhat ?
hehhee
so, enak banget deh ngebayanginnya ..*ampemeremmelek
hehehe
(alasannya bersifat pribadi banget ye kak??) hhihi
oh ya, aku udah follow kak ..
kalo berkenan folbeck biar bisa bersilaturahmi . *cailah
hehee

Unknown said...

If I spend vacation at Gillern family I choose snowmobile activity. Why ? Just because I had never been on snowmobile. snowmobile only in countries that have snow season. So I can ride around with snowmobile to enjoy the winter.

Suci Mine said...

Hihihi :D
I’m join this giveaway mbak

Well, if I could take or were offered a vacation to snow country here in New Hampshire in the Northern New Englan and region of the USA, I will do cross-country ski. I think it was awesome to see the scenery covered by snow. It must be so white and pure.
I never see snow before except in TV, and I will so excite if that could happen to me. I love nature. I just imagining how could fun it is if I do cross-country ski : I can see snow everywhere (in the forest, city, etc) , wear snow clothes to make my body warm at the same time I walk across, make my footprint by snow ^_^, and it’s spread my adrenalin too.
And if I’m done, I will go home to enjoy a cozy fireplace fire with my family

Sorry if my English not really good ^_^

Ati Sri said...

saya ikutan ya mbak Hany...
Kalau saya sih pilih no.6, kenapa ?
karena saya kurang suka berolah raga,jadi kayaknya lebih seru kalau ngumpul bersama keluarga atau teman2 sambil menghangatkan badan di depan perapian, tentu saja sambil minum secangkir coklat panas, ngobrol sana ngobrol sini, bersendagurau, ketawa-ketiwi....biar awet muda, hehe ! Dan badanpun menjadi hangat.Waaah asyik kayaknya !
Salam untuk keluarga ya !.....

Lidya Fitrian said...

aku ikutan mbak, nanti aku balik lagi ya kesini

Chici said...

Hihi telat baca postingannya nih aku, masih boleh ikut nggak ya?
Dicoba aja lah dulu...

Aku pilih yang no 3 deh kayaknya mbak, soalnya pengen nyentuh salju sepuasnya dan pengen ngelihat gimana bentuknya semua hal kalo tertutup ama salju. Apalagi kalo semuanya bisa diabadiin sama kamera, pasti tambah seru. Bisa dapat foto tanganku yang lagi megang salju, sepatuku yang lagi nendang salju, aku yang lagi di bawah pohon atau berlatarkan gunung yang tertutupkan salju, huuuaa jadi menghayal beneran nih mbak :p

Oia aku share lewat twitter ya mbak (@ChiThut)

IndRi said...

sebelumnya salam kenal, mbak hany...
pertama kali ikutan kuis kaya gini...semoga jadi rejeki saya, Amin.
Hmm...berandai-andai kalau bisa berlibur di daerah bersalju....
Saya rasa semua kegiatan (pilihan yang disebutkan tadi) tersebut mengasyikkan, karena semua itu belum pernah saya rasakan dan tentunya menjadi pengalaman baru saya, tapi karena harus memilih salah satu kegiatan yang menurut saya paling menyenangkan, maka saya memilih Ice Fishing, karena saya senang memancing, tentunya seru memancing di daerah salju,dan mungkin bisa menjawab imajinasi saya, apakah memang benar memancing di daerah bersalju seperti yang digambarkan dalam film-film kartun yang saya tonton, hehehe...
terima kasih...