Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Monday, January 30, 2012

Kursus quilting minggu ke tiga

Acara kursus minggu ke tiga hari Sabtu kemarin makin asyik saja. Bu guru saya memang benar-benar pinter, memang pantas jadi guru quilting.
Ceritanya saya yang suka sok pinter,  memutuskan memotong dan merapikan potongan-potongan kain  saya karena di minggu ke dua ketahuan bahwa ada beberapa yang nggak lurus dan nggak pas sambungannya. Sepulang dari kursus, saking semangatnya saya langsung mengerjakan sebagai pekerjaan rumah (istilah suami saya). Karena gak lurus, saya pikir pasti saya salah motong/salah ukuran. Jadilah saya asyik bermain-main dengan cutter saya. Tapi ternyata perkiraan saya salah sama sekali. Untung bu guru pinter dan berpengalaman, dengan mudahnya masalah saya teratasi tanpa mengubah bentuk.
Dari kesalahan itu saya belajar ternyata membuat quilting itu :
1. Ukuran harus benar-benar diperhatikan dan saat memotong harus benar-benar tepat.
2. Saat menjahit/menyatukan potongan juga harus hati-hati terutama untuk siswa tingkat  pemula seperti saya.  Sambungan harus tepat betul, karean sedikit saja melenceng waktu menjahitnya, akan mengurangi ukuran yang sebenarnya yang berakibat berubahnya bentuk. 
Itu hikmah dari kesalahan yang saya buat. Sekali lagi saya belajar dari kesalahan. Dan kali ini saya beruntung karena proses dari salah menjadi mengerti menjadi lebih pendek karena ada guru yang siap membetulkan kesalahan saya.

Bagaimana dengan hasil quiltingnya sendiri? Akhirnya semua potongan kecil sudah tersambung, juga per bloknya sudah tersambung, sekarang tinggal menyatukan menjadi bentuk yang sebenarnya. Tapi saya belum selesai menyambung semua, masih ada satu baris lagi yang perlu di jahit.
***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***

17 comments:

dey said...

perlu ketelitian & ketelatenan tingkat tinggi .. hehehehe ..

Diah Utami said...

Keren banget, mbak Hany... Kelihatannya rapi banget tuh. Looking forward for the final work ;)

Honeylizious Rohani Syawaliah said...

mana hasilnyaaaaaaaaaaaa

Yunda Hamasah said...

Salut Mbak, rapi banget ya;)

Yunda Hamasah said...

Salut Mbak, rapi banget ya;)

Ati Sri said...

selamat ya, sudah bisa mengatasinya...hehe !! Tinggal nunggu hasilnya.

Hany Von Gillern said...

Mbak Dey : tampaknya begitu mbak :)

Diah Utami : InsyaAllah selesai, makasih ya Diah :)

Honeylizious : itu kan biar belum rampung juga

Mbak Yunda : terima kasih :)

Mbak Ati : terima kasih mbak :)

dweedy said...

Kesabaran dan ketelitian! 2 hal yang sangat kurang di diri saya ;p

Hany Von Gillern said...

jangan terlalu keras mengeritik diri sendiri dong Dwee :)

susu segar said...

wah keren ntu.... bisa langsung dikirim kesini yg udah jd ya hehehehe....

Aizyah Cute said...

Sama kayak kak Dwee, aku sangat "Kutil" alias kurang teliti teruss...
O ya ngomong-ngomong kak Hany, paket kirimannya udah sampai dengan selamat Alhamdulillah, tapi kok dapetnya dompet ya?
Umm... bukannya aku dapet paket buat kartu?
*maaf ya kalau ternyata aku yang salah baca... Cuma nanya aja...

^_^

Hany Von Gillern said...
This comment has been removed by the author.
Hany Von Gillern said...

@ Susu segar : makasih

@ Aisyah : ok syukurlah sudah sampai. Sebentar aku tulis pengumuman ya.

dewi said...

hallo mba salam kenal,
buat patchwork memang menyenangkan ya, bentuk2 yang simple tapi klo perpaduan warnanya ok, jadinya bagus.

Hany Von Gillern said...

Salam kenal kembali mbak ... setju mbak, saya suka dua-duanya patchwork dan applique, juga applikasi sulam perca.

rika daniel said...

ck..ck..ck..aku ga yakin bakalan setelaten itu kalau belajar Mba..rapi bangett..

Hany Von Gillern said...

Kan belum dicoba :)