Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Wednesday, May 18, 2011

Tips Mengemas hadiah (Tutorial)

Suatu hadiah sederhana akan tampil dan memberi kesan beda jika dikemas semenarik mungkin. Ini salah satu tips mengemas hadiah berupa coklat seperti gambar dibawah ini.Bagaimana caranya? Ayo kita belajar bersama.

As sweet as the butterflies

Bahan dan alat :
kertas polos untuk membungkus coklat 
kertas karton warna warni untuk membuat hiasan bunga diatas bungkus coklat, untuk melapisi kotak dan membuat kupu-kupu 
selotip dan tape runner atau lem
sedikit kawat untuk membuat antena kupu-kupu
kotak plastik transparan untuk kemasan
pita kecil 

gunting
penggaris
pemotong kertas bermotif (paper punches)

Cara membuat :
Langkah pertama

Potong kertas polos seukuran coklat

 Bungkus 

Seperti ini hasilnya, sisihkan

Langkah kedua 

ambil selembar kertas karton, dengan meng-
gunakan pemotong kertas bentuk bunga kecil
sejumlah coklatnya

Potong kertas polos sisa membungkus coklat
bentuk bundar kecil-kecil untuk bagian tengah
bunga

Dengan menggunakan lem atau tape runner tempelkan
bunga pada bagian tengah coklat yang telah dibungkus

Langkah ketiga

Ambil kertas karton lagi potong seukuran kotak plastik

Gunakan untuk melapisi kotak plastik bagian bawah

Susun coklat yang sudah dibungkus dan
 dihias didalam kotak plastik

Setelah dipasang tutupnya, ikat 
dengan pita untuk mempermanis

Langkah keempat

 Ambil kertas karton lagi, potong dengan pemotong 
kertas bentuk bunga dengan 5 kelopak

Potong salah satu kelopak dengan gunting sehingga
berbentuk seperti badan kupu-kupu

bentuk kawat seperti antena kupu-kupu

 rekatkan kupu-kupu kertas diatas ikatan pita 
pada kotak plastik. Selesai.

Tambahan
1. Untuk kupu-kupu diatas bunga merah, caranya sama dengan yang pertama (coklat) dan cara menempel kupuk-kupu pada pita. Bunga merah dibuat dari kertas karton yang dipotong dengan pemotong kertas bentuk scallop.
2. Jika susah atau tidak mempunyai alat pemotong kertas seperti contoh diatas, hiasan kertas bisa di ganti dengan felt yang mudah dipotong dengan gunting secara manual. 

***

Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***

26 comments:

Dapur Emak said...

:D datang u mencatat - terima kasih ilmu nya mba hany

Fitria Agustina said...

sederhana tp jadinya cantik banget ya mba. thx for sharing ^^

Nila Listiana said...

sederhana, simple, tapi cantik!

vita@kriyalea said...

sekali lagi dapet Ilmu yang bermanfaat... TFS yaaa Mba Han..
btw, itu pemotong kertasnya juga cakep banget.. disini ada ga yah?

Sari Sulistiyo said...

cantiiikk mba ^^

mba Hany,,maaf aku baru tau klo dapet award jg dr mbak,,hehe,,(emang lg agak melemah otak saya minggu2 ini mba)
trimakasih sangat ya mbak,,,segera aku kerjakan tugasnya,,
*peluks

Hany Von Gillern said...

Dapur emak : Sama-sama Dee :)

Fitria Agustina + Nila Listiana : terima kasih :)

vita@kriyalea : Sama-sama Vit, semoga bermanfaat, amiin. Aku kurang yakin apakah yang seperti itu ada di Indonesia. Itu keluaran stampin'up. Tapi banyak sekali sudah macam-macam alat scrapbooking beredar di Indonesia.

Sari Sulistiyo : Makasih Sari. Iya gak pa pa, aku juga telat ngerjainnya karena macet blog kemarin itu.

andriani retno said...

waa... mbk hany bisaaa aja itu coklat dibungkus selucu itu...
kalo aku pling di gulung pita aja *dasargakkreatipp

makasih tutonya mabk hanyy.. keren :))

Hany Von Gillern said...

Eno : itu kan gunanya kita bergaul sesama pencinta kerajinan, bisa saling bagi ide yang mungkin belum terpikirkan sama yang lain. Semoga bermanfaat ya, amiin ...

dweedy said...

Sederhana tapi keren banget jadinya mbak :) Makasih ilmunya. Coklatnya buat siapa tuh mbak? :p

Hany Von Gillern said...

Makasih dan sama-sama. Coklatnya? Ada aja :) Paling juga Bill yang ngabisin :)

yanneey^duneeya said...

inspiratif.... thx...

Hany Von Gillern said...

makasih!

Edhini Senastri said...

simple dan cantik, suka kombinasi warna bungkus ma hiasannya ..Thanks for share mba hany..:)

Hany Von Gillern said...

Terima kasih juga, semoga bermanfaat.

titiestiti said...

mbak hani... cantik banget. ih, gak nyangka coklat bisa cantik begini.

Hany Von Gillern said...

Terima kasih Titi. Ti, kasih dong link ke blogmu, kayaknya kemarin aku coba gak bisa. Thanks ya ...

Dunia kreasi fiet said...

kerennnn

Hany Von Gillern said...

Makasih Fitri.

Masuk Dapur said...

Dimana aku bisa beli alat pemotong dengan bentuk bunga seperti itu ya? di toko apa?? di daerah mana?

Masuk Dapur said...

dimanakah aku bisa membeli alat potong kertas dengan banyak bentuk cantik seperti punya mbak? beli di toko apa?

Hany Von Gillern said...

Puncher itu namanya Boho blossom dari stampin' up. Terus terang saya gak tau apa di Indonesia sdh ada demonstratornya. Biasanya dibeli melalui demonstrator di acara bulanan. Saya juga gak tahu apa msh di produksi, coba cek www.stampinup.com

dey said...

Lagi bingung cara bungkus kado nih, nyontek ah .. hehe

Alat pemotong kertas dengan bentuk lucu2 itu ada kok di Indonesia, aku udah beli 1 yg bentuknya hati di toko buku gramedia. Ada juga di jual dalam bentuk paket, dengan aneka bentuk.

Hany Von Gillern said...

Kalo ada berati sudah masuk produk stampin'up di Indonesia. Kalau sudah ada, berati yang 3 in 1 gitu juga sudah bisa dibeli, namanya Boho blossom. Thanks mbak infonya.

dini kurnianing said...

wiiih keren mba... patut dicoba... salam kenal ya mba

Hany Von Gillern said...

Hi Dini, salam kenal juga, terima kasih dan silahkan di coba ya ...

Aizyah Cute said...

Waaah...
Kapan ya aku bisa dapat hadiah dari kak Hany??
Ngarep banget... ^_^