Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Monday, May 16, 2011

New England Fabrics

Hari Sabtu kemarin Ayu, ngajak kumpul-kumpul, masak dan makan di rumahnya seperti biasa karena kami dari Indonesia cuman 4 orang di daerah sini. Di kota tempat tinggal Ayu, Keene, banyak toko kerajinan karena kota ini merupakan ujung selatan negara bagian  dimana kami tinggal. Salah satunya toko kain New England fabrics.

Kemarin kali pertama saya mengunjungi toko itu, sebelumnya saya belum pernah dengar namanya, kecuali sekali Ayu menyebutnya, tapi tidak terlalu saya perhatikan. Ternyata toko ini sangat menarik bagi saya. Berbeda dengan toko kerajinan besar lainnya,  toko ini mengkhususkan diri pada penjualan kain dan segala sesuatu yang berhubungan kerajinan jahit menjahit, termasuk keperluan quilting.

Kain-kain fat quarters

Kain motif Jepang

Renda

Renda

Kancing

Tokonya lumayan besar, karena baru pertama kali, saya seperti berjalan di suatu labirin, agak bingung. Dua pojok ini yang sempat membuat saya bingung, benang-benang rajut dan koleksi bahan dan vitrage siap pakai.



Satu kelemahan toko ini, inventarisasinya belum sepenuhnya komputerisasi, jika perlu untuk mengecek suatu item menjadi tergantung pada memori pegawainya. Seperti kejadian yang saya alami, di salah satu pojok bangunan toko didedikasikan untuk barang-barang yang sedang di diskon. 

Pojok diskon

Di papan pengumumannya jelas-jelas tertulis, item berharga normal $ 8.50 menjadi hanya $ 3.99 - $ 5.99 per yard. Ada beberapa motif kain yang menarik saya termasuk motif bunga mawar, tapi saya kurang tertarik benar untuk membelinya karena saya ingin membeli kain-kain koleksi musim panas dengan motif buah-buahan yang sangat menarik. 

Ini kain-kain yang sangat menarik perhatian saya

Tapi suami saya meyakinkan bahwa itu memang benar-benar diskon. Saya berusaha menahan diri untuk tidak lapar mata karena sebelumnya saya sudah belanja di toko yang lain. Tapi akhirnya saya putuskan untuk membeli  kain-kain itu. Dikasir, setelah di total, saya agak kaget karena tertulis harga regulernya. Saya tanya pada pegawai toko, katanya memang benar itu harga diskon. Saya tetap kurang yakin dan mengganjal sampai rumah. Setelah coba menulis email yang ternyata salah ketik alamatnya sehingga tidak terkirim, kami memutuskan untuk telpon. Kebetulan suami saya tinggal dirumah sebentar setelah mengantar saya ke rumah sakit untuk suatu janji dengan dokter saya. Dia jelaskan apa yang terjadi pada menejer/pemilik toko, kami bilang ada foto kain dan resinya yang bisa kami kirim kembali per email. Saya segera dapat balasan dari pemilik toko tersebut dan mengatakan bahwa item tersebut tidak diskon, tapi kesalahan mereka meletakkan barang itu di pojok diskon. Pemilik toko meminta maaf atas kelalaian mereka dan menawarkan mengembalikan kelebihan uang kami atau voucher belanja di toko sebesar $ 10 dan berharap agar kami tidak kapok belanja di tokonya lagi. Begitu pelayanan model Amerika, slogan pembeli adalah raja memang benar-benar dipraktekkan. Sesuai janji saya pada pemilik toko, kami akan datang lagi untuk membelajakan vouchernya.

***

Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***

19 comments:

amalia khoirun nisa said...

wow, lucu2 banget kainnya mbak. lapar mata deh saya kalo kesana. hoho drolling :9

btw, mbak hany tinggal dimana sih sebenernya?

Nila Listiana said...

wow.. surganya yang suka jahit menjahit ya..

dweedy said...

Tokonya keren banget, membandingkan toko yang ada di kota saya ._. duh jauh banget bedanya mbak! Kainnya ditumpuk amburadul terus tak jarang banyak yang berdebu dan bernoda ._.

dweedy said...

Tokonya keren banget, membandingkan toko yang ada di kota saya ._. duh jauh banget bedanya mbak! Kainnya ditumpuk amburadul terus tak jarang banyak yang berdebu dan bernoda ._.

teddy bear princess said...

ohhhh myyyyy I'm dying for the renda and kancinnnggg :p
Semoga toko itu buka cabang di Indonesia yah ahahaha :p

If you don’t mind please visit and kindly left some sweet comment on my blog
teddy bear princess

LotsOfLoves

Hany Von Gillern said...

Amalia : Kami tinggal di kota kecil Claremont, negara bagian New Hampshire di USA.

Nila : betul

Dweedy : Gitu ya, mungkin karena gak karuan itu orang jadi malas belanja akhirnya gak laku dan berdebu.
Ada juga lo disini toko yang sering gak karuan bentuknya, tapi tetap aja banyak yang datang soalnya jualan barang-barang bermerek asli dengan harga miring :)

Teddy bear princess : semoga terkabul doamu ya :)

Dapur Emak said...

mba hany.....

indahnya toko itu ya...
berharap ada seseorang yang buka toko kain seperti itu d indonesia :D

Hany Von Gillern said...

Mak Dee : Kemarin mbak Dewi Citra cerita banyak lo ditanah abang, apalagi di Bandung katanya, lebih banyak lagi. Pasti harganya jauh lebih murah disana.

nd said...

Koleksi musim panasnya seger2 :D
Sayang ga diskon ya, tapi untung pemilik tokonya baik :D

Kalau di Bandung biasanya cari kain di Pasar Baru atau Cigondewah (khusus yg ini bisa beli kiloan-lebih murah :D)

Penasaran, mba Hani bikin apa dari kain2 itu :)

Dapur Emak said...

d Tanah abang n bandung memang bagus2 mba

yg mnarik dr toko kain nya mba hany itu tata letak nya yg nyaman

kl d bogor kainnya d tumpuk2 n berdebu - kl blanja jd brasa treasure hunt =))

Hany Von Gillern said...

Nadia : umumnya memang toko disini servicenya bagus, pernah saya mecahin barang di toko, saya lapor untuk membelinya, malah dibilang "gak pa pa itu kan kecelakaan"

Kain-kain itu sampai sekarang cuman numpuk di rumah, pengen bikin sesuatu cuamn saya sering gak sempat dengan banyaknya pesanan disini. Saya senang saja ngeliat motifnya yang cantik-cantik :)

Makasih infonya Nadia, bener ya kalau panggil nama saja :)

Mak dee : bener memang disini penataan toko sangat menarik, bikin kita kerasan di toko tersebut. Sebab kalau gak menarik gak ada yang datang, rugi sendiri mereka. Pembeli amerika sudah kebiasaan di manja sama pedagang :)

Pingkan Anita D. said...

Aduh bagus dan cantik-cantik ya barangnya dan biasanya aku kalau udah begitu suka susah milihnya karena bagus semua.

Mudah-mudahan ada yang bikin kayak gini di Bandung.

Thanks ya Mba Hany.

Hany Von Gillern said...

Atau mbak Pingkan aja yang mulai :) Bandung tempatnya segala macam, orang-orangnya juga kreatif, makanannya enak-enak.

vita@kriyalea said...

waaah... pasti deh lapar mata kalo ke tempat kaya gini.. kaya nemu harta karun.. ayo ayo.. ditunggu kreasi Mba Hany dengan kain2 cantik itu.. :)

Hany Von Gillern said...

Aduh itu yang gak bisa janji ... sudah cukup dengan menikmati cantiknya motif kain aja dulu :)

dweedy said...

Gak kok mbak, yang datang berbelanja di sana banyak banget, sampai-sampai ada penjual minuman jualan di sana saking panas dan lelahnya orang mengantri :p

Hany Von Gillern said...

Aneh juga ya, berarti mereka memang benar-benar punay apa yang dibutihkan pembeli atau mungkin gak ada toko lain yang punya koleksi selengkap mereka.

dePerta said...

ngirrrrii buangeet jadi pengen hehe

Hany Von Gillern said...

dePerta : Ayo main kesini, ntar ku antar ke tokonya :)