Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Friday, April 20, 2012

Sweet Home Chicago

Selama 10 hari kemarin kami mudik ke kampung halaman suami saya di negara bagian Illinois. Acara kami selain mengunjungi keluarga juga jalan-jalan keliling kota terbesar di negara bagian ini yaitu kota Chicago. Walaupun merupakan kota terbesar di negara bagian Illinois, Chicago bukanlah ibukota negara bagian. Inilah satu keanehan negara Amerika Serikat ini, hampir semua kota terbesar di tiap negara bagian bukanlah ibukota negara bagian yang bersangkutan kecuali Boston yang merupakan ibukota negara bagian Massachusetts.
3 hari kami habiskan di Chicago, selebihnya kami menikmati acara keluarga. Sangat banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi di kota Chicago. Sebenarnya kami ingin ikut tur keliling lewat air dengan sebuah kapal sambil makan siang. Durasi tur ini 3 jam, tapi sayang sekali tempat sudah terisi penuh. Akhirnya kami memutuskan ikut tur keliling kota dengan bis tingkat dengan durasi 1.5 jam. Cukup memuaskan karena hampir semua tempat terjangkau. Dengan membeli satu tiket untuk satu orang, kita bisa turun di setiap tempat persinggahan (ada 14 tempat) kemudian naik kembali bis yang lain dari perusahaan yang sama menuju tempat pesinggahan selanjutnya. Kami memutuskan tidak turun sama sekali karena terbatasnya waktu.
kami mulai dari Navy Pier, tujuan wisata utama di Chicago yang dulunya adalah markas anggakatan laut US, sekarang di kompleks ini terdapat mall yang luas, museum anak-anak. Disini kita juga bisa sewa sepeda untuk keliling sekitas Navy Pier. Kapal pesiar juga mulai berlayar dari sini. Dan tentu saja cendera mata :)





Setelah keliling kompleks Navy Pier sebentar, kami beli tiket dan menunggu bis tingkatnya. Selain bis tingkat, kita juga bisa naik taxi air menyusur sungai Chicago yang bersih dan cantik.



Kota Chicago memang benar-benar menarik. Warga Chicago sangat bangga dengan kotanya, tour guide kami selalu menyebut kotanya sweet home Chicago.  Suami saya termasuk pencinta Chicago nomer satu meski sudah lama tinggal di New Hampshire. Bagi dia kota tercantik di dunia tetap Chicago. Di kota ini juga ada Universitas NorthWestern (Ivy league) yang kata dia juga sekolah paling bagus seluruh dunia karena dia keluaran sekolah itu :) Walaupun kota ini dikelilingi gedung-gedung tinggi menjulang, tapi tidak membosankan, paling tidak itu kesan saya, dibanding kota besar lainnya di negara ini yang pernah saya datangi (jangan-jangan saya juga sudah ketularan mereka ...)


Ini adalah landmarks kota Chicago, gedung Sears Tower yang sempat merupakan gedung tertinggi di dunia (ketika kami terbang meninggal Illinois melintas danau Michigan yang luas, gedung ini satu-satunya yang masih sempat kami lihat dari ketinggian), gedung Water tower, satu-satunya gedung yang selamat ketika Chicago kena musibah kebakaran besar-besaran di tahun 1800 an, toko Marshall Field yang sekarang berganti nama Macy dan tentu saja the unforgettable Marilyn Monroe, tempat foto favorite turis, patungnya terletak tepat di depan gedung Chicago Tribune :



3 hari tidaklah cukup untuk menikmati kota ini, tapi kami sudah cukup puas keliling-keliling di saat cuaca sudah mulai hangat, bunga-bunga sudah tumbuh kembali setelah tidur panjang selama musim dingin. Demikian juga dengan burung-burung dan angsa-angsa Canada liar.


Au revoir a bien tot!!!

***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***

17 comments:

dey said...

dari fotonya, kotanya memang kelihatan indah ya mbak ...

apa kabar ?

EYSurbakti said...

wow, ikut nyimak ya mbak :D

Yuanita a.k.a Tacik said...

wow keren.... apalagi patung Marilyn Monroe-nya. jadi pengen... ^^

Lidya - Mama Cal-Vin said...

hiks kapan ya aku bisa kesana ya mbak

Ririe Khayan said...

Home sweet Home Chicago? weiii, kok gak ngajak2 saya Mbak? mau banget lho kalau di ajak keliling chicago so sweet gitu..

Hany Von Gillern said...

Mbak Dey : alhamdulillah baik mbak ... mudah-mudahan mbak Dey juga :)

EY : ayo silahkan :)

Yuanita : ayo nabung biar bisa jalan-jalan ke Chicago.

Mbak Lidya : Kalo diniatin pasti bisa mbak :)

Ririe : la Riie gak bilang-bilang kalo mau ikut :)

Yunda Hamasah said...

Masih banyak ya Mbak keluarga di Chocago?

Kapan ya bisa kesana, hmmm....

Titi Esti said...

setelah lihat gambarnya, jadi ngerti kenapa mereka bilang sweet home chicago. semoga suatu waktu bisa ke sana.

Hany Von Gillern said...

Mbak Yunda dan mbak Titi : amiin ... doanya ... mudah-mudahan kita bisa jalan-jalan bareng disana nanti ya mbak-mbak :)
mbak Yunda : semua masih disana mbak yunda , disini hanya kami berdua saja.

Neti said...

Subhanallah....bagus banget mba kotanya :)

Leadership Developmant Training said...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Hany Von Gillern said...

Mbak Neti dan LDT : makasih ... :)

Ati Sri said...

asyiik euy..jalan-jalannya, jadi pengen. Apalagi liat sungainya, wuiih.. bersih dan cantik :)

Warna Warni said...

wow keyen banget mba temaptnya...
kaya nya sejuk, nyaman dan indah ^^

Hany Von Gillern said...

Mbak Ati dan Nova : iya memang bersih dan nyaman ... makasih ...

dweedy said...

Wah indahnya :) cuma kurang kulinernya tuh mbak, kuliner khasnya apa ya?

Hany Von Gillern said...

Kalo kulinernya, setahuku Chicago style pizze yang membedakan adalah crustnya yang tebal dan tinggi sampai ke permukaan loyang, sementara New York style seperti yang biasa kita beli di pizza hut itu, tipis. Terus restorannya yang ngetop utk pizza ini, namanya Gino dan Giardano. Memang enak, aku baru coba yang Giardano.