Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Thursday, May 26, 2011

Pesanan khusus

Waktu ngobrol sama mbak Orin di email tentang banyak hal, kok obrolan kami sampai ke beberapa kreasi miniatur dari polymerclay yang saya buat sesuai pesenan seseorang. Dan lagi sering saya bilang pencinta polymerclay, tapi mana hasilnya???? Emang bisa beneran gak? Entah karya-karya ini sudah bisa mendukung pernyataan saya tentang polymerclay atau tidak, yang jelas ini pesanan khusus seseorang.
Ceritanya saya sedang ikut meramaikan acara townwide sale di kota tetangga, Charlestown. Hampir semua warga kota jual obralan barang-barang yang sudah tidak mereka gunakan lagi dengan harga sangat murah. Mereka tinggal gelar dagangan di depan rumah masing-masing. Karena saya tidak tinggal di kota tersebut, saya harus numpang di halaman sebuah gereja dengan membayar sejumlah uang. Saya juga tidak menjual barang-barang bekas, tapi hasil kreasi saya dari polymerclay.

Ini Intan, mahasiswa dari Aceh yang bantuin saya jualan


Suatu ketika datang seorang bapak  ke tenda saya, melihat-lihat barang-barang yang saya pamerkan, sambil bertanya,"Did you make this and that?" Saya jawab,"Yes, I did." "Well, can you make a miniature gopher for me?" Seumur-umur saya belum pernah melihat binatang yang namanya gopher ini. Tapi kan saya malu kalau ngaku gak bisa. Saya lihat si bapak cengar-cengir menunggu saya menerima tantangannya. Teman-teman, saya terima tantangannya. Hasilnya seperti ini :




Setelah saya serahkan ke bapaknya, ternyata dia puas dengan hasilnya. Eh... malah nantang lagi, kedua kalinya saya di minta bikin chipmunk makan tomat. Lagi-lagi ini masalah kredibilitas kan? Dengan gagah berani saya terima tantangan keduanya. Hasil seperti ini :




Setelah yang kedua ini, sebelum dia nantang lagi, saya lonjakin harganya, akhirnya dia ngalah :)

Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***

19 comments:

Lia said...

wah lucu bgt, gimana cara bikinnya mbak? seru yah ada tmpt jualan gitu, di depan rumah lgi, :)

nd said...

Haha, lucu endingnya
"sebelum dia nantang lagi, saya lonjakin harganya, akhirnya dia ngalah :)"

polymerclay keren2 mba hany ;)

Alin said...

wee... lucu! :D

kuwacikecil said...

lucunyaaa!! :O
mbak hanny!!!! giveaway nya udah nyampeee!!! terimakasih banyaakk!! dinanti fotonya yaa!! :D

Dwi Ananta said...

Wow kerennya mbak :D

Dita said...

enak ya bisa jualan di depan rumah, biarpun harganya murah tp lebih baik dari pada dibuang.

Heni Prasetyorini said...

iya ya, jualan di depan rumah atau garage sale, apa bisa diterapkan di Indonesia ya?
seringnya barang bekas lari ke tukang rombeng dgn harga yg menyayat hati.

kalau dijual kayak ceritanya mbak Hany, walau murah, tapi lihat ekspresi yg beli kayaknya hepi gitu kan kitanya jadi seneng. ya kan ya?

lah, untk per-clay-an, ya sudah pantes dianggap clay-lover lah mbak. nah itu bikinnya mirip banget sama aslinya. kerut2 seperti rambut hewannya juga tampak. dan itu dicat manual berarti ya mbak ya?
jadi clay-nya putih awalnya ya?

soalnya teman saya bikin clay dijadikan bandul kalung/bros itu, crita dia tinggal bikin dan tinggal meng-oven saja. udah ada warnanya dari sononya gituu.

saya suka deh dengan craft yang ga butuh hunting bahan banyak. semacam kain flanel, clay, wire jewelry.

kalau bros akrilik, dsb, kita kudu jeli cari model manik berbagai bentuk biar unik.

kalau yg kusebut diatas kan, tinggal beli berlembar2 kain flanel, atau beli clay aja, atau beli kawat aja dan beberapa manik/batu alam.

trus tinggal kita ubeeet aja sendiri, mau dijadikan apa...hihihi.

retno andriani said...

waa...hasilnya apik mbak hanny... itu pake apa mbak??? dr akyu ya?? waaa hebaad

Hany Von Gillern said...

@ Amalia : Bikinnya sama kayak bikin clay biasa Amalia, dibentuk seperti permintaan pemesan yaitu gopher dan chipmunk makan tomat, terus kalo sudah pas menurut kita, tinggal di oven saja. Proses nemu bentuk yang tepat untuk hewan-hewan itu yang agak makan waktu panjang, pake mikir, pake bongkar pasang beberapa kali :)

@ Nadia : Makasih Nadia

@ Nila : Makasih Nila

@ Ria : Maksih dan syukur ya sudah sampai dengan selamat. Tinggal aku nanti pengen lihat panggung puppetnya :)

@ Dweedy : Makasih

@ honey sweety : iya enak gak perlu angkut2 terlalu jauh seneng juga kan kayak pasaran :)

@ Orin : itu juga sebenarnya harganya jadi menyayat hati mbak, tapi tetap saja untung karena dengan cara itu barang yang kebanyakan masih bagus itu masih ada yang mau memanfaatkan dan kami tidak perlu bayar mahal untuk sampah secara ada orang lain yang mau ngangku sampah kita dengan membayar :)

Punyaku harganya gak harga sale mbak, secara bukan barang bekas, tapi aku ikutan nampang saja.

Iya saya pake clay warna putih untuk mendapatkan warna seperti warna binatangnya yang saya cat aja.
Sebenarnya ribet juga mbak tergantung kita mau buat apa. Kalo mau dibikin anting sederhana yang bisa saja gak pake apa. Tapi kalau mau yang bagus ya mesti beli pelengkap juga mbak. Sama juga kalau mau bikin miniatur dagang buah misalnya, kalau mau bagus ya mesti bikin counternya atau beli juga keranjang-keranjang. Tapi bisa juga bikin sendiri kalau mau simpel.

@ Retno : Makasih Eno, itu pake polymerclay. Aku belum bisa ngukir kayu Eno :(

Unknown said...

wiiw.. keren banget mbak kreasi polymerclaynya.. detail banget.. :D

Hany Von Gillern said...

Saga Amelia : makasih Amelia, kalo disuruh bikin lagi belum tentu bisa :)

Teddy Bear Princess said...

mirip banget!! haha :p lucu yah haha
thank you yah udah comment di blog ku ;)

Visit my blog again and my newest post! :D
teddy bear princess: another award yippie

LotsOfLoves
teddy bear princess

vitalia said...

Mba Hany... WOW!..kereeen...
aku mah ga kebayang bikin clay binatang kaya gitu.. mirip banget sama aslinya..
you are one talented lady Mba Han!

Hany Von Gillern said...

@ Teddy bear princess : Makasih. Nanti tak mampir le blogmu ya ...

@ Vita : Makasih, aku juga kalo disuruh bikin lagi paling juga gak bisa ...hahaha ... ngaku lagi deh!

Fitria A (Griya Hobi) said...

pokoknya jgn takut menerima tantangan ya mba... siapa takuttt!! hehe.

mba kirimannya udh sampai. makasih banget ya.. nanti saya posting deh

maaf baru bisa mampir sekarang ^^

Hany Von Gillern said...

Syukurlah mbak Fit, terima kasih sudah ngabarin, saya agak khawatir :)

Unknown said...

wah menarik skali kisah dibalik pembuatan gopher dan chipmunk makan tomat, dan hasilnya jg lucu dan keren..sukses slalu buat mba Hany dan craft-nya

Hany Von Gillern said...

Makasih ya Yun :)

Dee Ayu said...

Mba Hany mantab... two thumbs up mba.. bagus bangettt hasilnya.. :)