Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Sunday, October 18, 2009

Titik Retnowati (Orang-orang Kreatif)

Titik juga seorang teman yang belum pernah saya temui secara langsung didunia nyata. Kami baru berkenalan dan berteman dari internet saja. Dari interaksi dengan beliau walau baru sebatas di internet, saya bisa merasakan beliau adalah seorang yang hangat dan friendly. Titik juga teman yang setia menjadi follower saya di blog ini.
Teman yang satu ini meski mengaku baru menekuni kerajinan manik-manik, tapi menurut pendapat saya kreasi beliau sangat cantik dan menarik, terutama pilihan beliau dengan warna-warna manik-manik yang bisa langsung menarik perhatian. Perhatikan saja kreasi beliau pada bangle manik-manik dengan warna dominan kuning pada foto # 3.
Karena itu, saya berpikir untuk menampilkan beliau disini. Di bawah ini hasil obrolan kami sekali lagi per email.

Selamat membaca dan silahkan tulis komentar anda di kolom komentar

Hany Von Gillern

***


1. Kalau sedia, bisa menceritakan sedikit tentang diri anda ( biodata secara garis besar saja, misalnya) ?
Nama Titik Retnowati, working mother tapi dengan waktu yg flexible sehingga bisa menekuni hobi. Punya anak satu perempuan, tinggal di Pamulang - Tangerang.




2. Kapan mulai tertarik untuk menekuni kerajinan, khususnya beading?
Awalnya karena resign dari pekerjaan yg lama, yg sebelumnya cukup menyita waktu, nah pas resign.... jadi punya waktu lebih dan pada saat itulah mulai tertarik utk menekuni kerajinan terutama beading, itu sekitar akhir 2007 atau awal 2008



3. Kenapa tertarik dengan beading?
Karena pada dasarnya suka akan jenis2 dan warna dari bebatuan (gemstone) yg banyak jenisnya bervariasi pula



4. Selama ini saya mengenal anda sebagai seseorang yang banyak berkarya di pembuatan perhiasan dari manik-manik, apakah anda juga menekuni jenis kerajinan lain?
keinginan sih ada, tapi belum punya cukup waktu utk memulai kerajinan yang lainnya

5. Apa kendala yang anda temui sehubungan dengan kegemaran anda berkreasi dengan manik-manik? karena menekuni kerajinan beading khususnya wire jewelry yang banyak menggunakan wire (kawat) kendala utamanya adalah tentang kawat yg masih harus beli secara online atau beli di Indonesia namun harganya cukup mahal, sehingga biasanya untuk practise menggunakan copper wire..



6. Apakah anda mengikuti pelatihan khusus ketika memutuskan untuk memulai kegiatan ini atau ketrampilan ini anda pelajari secara otodidak? Jika iya, bisa berbagi tempat pelatihannya, mungkin ada pembaca yang juga berminat belajar.
pada awalnya membeli buku cara membuat kalung terbitan gramedia, dan belajar secara otodidak, namun setelah mencoba menekuni wire jewelry... ada beberapa kali work shop dengan temen, terus sharing di komunitas wire jewelry Indonesia, rajin browsing ke site sesama anggota wire jewelry Indonesia untuk melihat-lihat karya mereka, terkadang juga membeli tutorial secara online


7. Selain kerajinan, adakah kegiatan lain yang anda tekuni ?
kegiatannya adalah bekerja dgn flexible time dan juga ibu rumah tangga

8. Hobi anda selain bikin kerajinan dari manik-manik?

hoby yg lain, membaca, travelling, memasak

9. Bisa berbagi tips khususnya tentang kerajinan/bidang anda khususnya pada para pembaca/pengunjung blog ini?
pada intinya seseorang idealnya harus memiliki hobi karena dengan memiliki hobi, kita dapat mengalihkan rasa capai, kesal ataupun perasaan2 yang tidak enak lainnya ke arah positif yaitu hobi kita dengan terus berlatih..karena "practise make perfect"

Untuk melihat karya-karya Titik yang lain bisa di lihat di :
http://mehobby.multiply.com/
http://simplygemsnbeads.blogspot.com/

No comments: