Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Sunday, October 11, 2009

Anita Abdulkadir (Orang-orang Kreatif)

Anita, teman kedua yang bersedia saya tampilkan. Saya kenal beliau pertama kali ketika melihat avatar di multiplynya yang menampilkan hasil karya polymerclay yang imut dan lucu. Kebetulan saya juga penggemar polymerclay, dan seperti gayung bersambut undangan saya untuk menjadi kontak diterima. Jadilah kami saling "ngintip" multiply masing-masing :) Karya-karya Anita sangat khas dan menarik bagi saya, dengan warna-warna cerah dan bentuk-bentuk karakter karyanya, seperti figurine, yang bikin gemes :) (Foto # 1 : kreasi Anita dengan polymerclay selalu jadi favorit saya sejak pertama kali saya melihatnya. Kalau Anita perhatikan, setiap kali saya mampir di multiply beliau, selalu saya sempatkan untuk melihat foto itu, karena saya tidak pernah bosan melihatnya).
Untuk kenal lebih dalam dengan Anita, ini tanya jawab kamimper email.

Selamat membaca. Komentar membangun anda selalu disambut dan diharapkan. Silahkan menuliskannya di kolom komentar.

Hany Von Gillern

***

1. Kalau sedia, bisa menceritakan sedikit tentang diri anda ( biodata secara garis besar saja, misalnya) ?
Jawab : Saya seorang ibu bekerja dengan 2 orang anak laki-laki.



2. Kapan mulai tertarik untuk menekuni kerajinan, khususnya polymerclay?
Jawab : Saya mulai tertarik dengan polymer clay sejak tahun 2006.


3. Kenapa tertarik dengan polymerclay?
Jawab : Hal yang membuat saya kemudian menekuni polymer clay adalah kegemaran saya pada miniatur dan dollhouse. Saya koleksi buku2 mengenai dollhouse dan tertarik untuk memiliki dollhouse. Tetapi di Indonesia, dollhouse hampir tidak ada. Dan dari buku2 dolhhouse itu saya mengetahui bahwa banyak barang-barang di dalam dollhouse dibuat dari polymer clay. Saat itu saya berpikir untuk belajar polymerclay dan mulai membuat miniatur.



4. Selama ini saya mengenal anda sebagai polymerclayer/miniaturist, apakah anda juga menekuni jenis kerajinan lain?
Jawab : Selain polymer clay, saya juga senang scrapbook dan baru-baru ini saya mulai belajar menggambar/melukis.



5. Apa kendala yang anda temui sehubungan dengan kegemaran anda berkreasi dengan polymerclay? Saya dengar agak susah mendapatkannya pula di Indonesia.
Jawab : Polymer clay agak sulit ditemukan di Indonesia, walaupun saya mendengan sudah ada satu atau dua distributor polymerclay, tapi sampai saat ini saya masih membeli polymerclay dari Singapura atau menitip pada ipar saya di Inggris.

6. Apakah anda mengikuti pelatihan khusus ketika memutuskan untuk memulai kegiatan ini atau ketrampilan ini anda pelajari secara otodidak? Jika iya, bisa berbagi tempat pelatihannya, mungkin ada pembaca yang juga berminat belajar.
Jawab : Awalnya saya mengikuti kursus polymer clay di Bluberry, Kemang. Kemudian untuk memperlajari tehnik-tehnik lain, saya juga sempat belajar di Tinkle Art Room di Singapura .



7. Selain kerajinan, adakah kegiatan lain yang anda tekuni ?
Jawab : Sampai saat ini saya hanya mengisi waktu luang saya dengan hobby saya seperti polymerclay, scrapbook dan menggambar.



8. Hobi anda yang lain?
Jawab : Polymerclay, Scrapbook, Menggambar.



9. Bisa berbagi tips khususnya tentang kerajinan/polymerclay khususnya pada para pembaca/pengunjung blog ini?
Jawab : Saya menulis di beberapa blog mengenai polymer clay bisa dilihat di :
a. http://vaneeth.multiply.com/
b. http://anitaabdulkadir.blogspot.com/

No comments: