Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Wednesday, October 30, 2013

Membuat magnet berhias

Ini kelanjutan dari dua postingan tentang tutorial sebelumnya. Saya sebuatkan di postingan tentang membuat tag sederhana bahwa tag-tag tersebut saya gunakan untuk menyemat magnet yang akan saya berikan pada anak-anak. Ini cara saya membuat magnet tersebut. Disini saya menggunakan hiasan bunga. Magnet ini bias berfungsi ganda, selain sebagai hiasan kulkas, juga bias utk penjepit pesan atau catatan penting lainnya karena terbuat dari jepitan pakaian seperti pada gambar dibawah ini.

 


***
 
 
Alat dan bahan :
 
Jepit pakaian/cucian
magnet lembaran atau bentuk apa saja
bunga (lihat tutorial sebelumnya) dan daun felt
cat akrilik warna coklat tua
lem tembak 
 
Instruksi :
 
Cat jepit pakaian/cucian dengan cat akrilik.
Tunggu hingga kering.
 
Tempelkan magnet lembaran. Sesuaikan ukurannya
dengan lebar magnet.
 
Tempelkan bunga pada bagian atas jepit
(tempat dimana kita tekanuntuk membukanya)
dengan menggunakan lem tembak. Demikian
juga dengan daunnya, sehingga membentuk
seperti setangkai bunga.
(lihat gambar 2) 
 
 
 
 
 
***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy carfting everyone
Hany Von G Soewito
 
 

 
 

5 comments:

Diah Alsa said...

cantoiiikk banget Mbak, kereeenn

reni said...

Sepertinya saat ini di tempatku susah deh menemukan penjepit baju dari kayu spt itu.
tapi aku tertarik banget dg kreasinya. Bagus banget.

Lidya Fitrian said...

mbak jepitannya beli dimana? aku gak pakai jepitan model itu padahal pingin banget bikin sendiri magnet hiasnya

Hany Von Gillern said...

Mbak Reni Dan mbak Lidya, kayak utk Indo kudu cari online. Mungkin garage sale ada ato bisa dipesenin. Kalo gak bisa juga pake stick ice cream, cuman gak bisa utk njepit

Neti said...

cantik dan kreatif :)