Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Sunday, November 17, 2013

Punch Needle



Ketika jalan-jalan dan menikmati kreasi-kreasi cantik dari para pencinta kerajinan dari blog ke blog, perhatian saya terhenti pada salah satunya, saya pikir menarik sekali dan imut. Tiba-tiba saya tertarik untuk mencobanya juga, tapi saya lupa nama jenis kerajinan dan alatnya. Sayangnya juga si penulis blog tidak menjelaskan jenis kerajinannya dan alatnya. Saya ingat jaman dulu ketika saya masih di sekolah dasar, almarhum bapak saya tercinta pernah punya alat tersebut dan mencoba menggunakannya kembali, tapi saya lupa menanyakan pada beliau. Setelah tanya pada beberapa teman ngobrol soal kerajinan, Elvira Threeyama dan Agnes Wijayanti di India, terjawablah pertanyaan saya. Langsung saya google dan minta tolong pada sopir pribadi saya a.k.a suami untuk menelepon toko kerajinan langganan saya untuk menanyakan ketersediaan alat tersebut sehingga kami bisa langsung berangkat ke toko sepulang saya bekerja untuk membeli alatnya. Awalnya pegawai toko bilang mereka tidak punya dan dia tidak tahu tentang alat tersebut. Suami saya langsung telpon customer service pusat, mereka mengeceknya di stock ... Alhamdulillah ternyata ada 3 di stock ... wuih ... bernafas lega! Sore harinya langsung saya coba, saya benar-benar gak sabar :)

Seperti ini alatnya, 1 set terdiri dari badan, jarum dan penutupnya serta alat untuk memasukkan jarum (threader).

 
 
Pada kemasan dijelaskan cara menggunakannya. Dibutuhkan sebuah pemidangan dalam penggunaannya untuk mempermudah.
 
Langkah-langkahnya :
Siapkan kain, gambar motif yang akan kita sulam (tersedia juga motif-motif yang bisa kita beli. Saya lebih suka membuat sendiri sesuai dengan keinginan saya).
Pasang pemidangan.
Kemudian benang dimasukkan dengan menggunakan alat bantu (threader).
Mulai menyulam pada motif yang telah kita gambar sebelumnya. Tempat dimana kita menyulam akan menjadi bagian belakang dari hasil sulaman.
 
 


 
Mudah dan menarik kan ????
 
****
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von G. Soewito
***



5 comments:

dweedy ananta said...

Huwaaa manis banget hasilnya mbak ^^

Lidya - Mama Cal-Vin said...

jadinya timbul gitu . bagus ya mbak

Neti said...

kruel-kruel...bagus mba hany :)

dey said...

hasilnya kayak karpet ...

Hany Von Gillern said...

Terima kasih ya mbak-mbak untuk appresiasinya :)