Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Wednesday, May 1, 2013

Surat elektronik (Emails)

Sejak mencantumkan alamat email saya di blog ini, surat-surat elektronik mulai ramai mendatangi kotak surat saya. Surat-surat itu datang dari teman-teman yang mungkin merasa lebih nyaman untuk bertanya seputar kerajinan secara pribadi. Saya tidak keberatan sama sekali. Memang tujuan saya untuk membantu teman-teman jika saya mempunyai jawabannya. Aneka macam pertanyaannya dan postingan saya kemarin tentang pemotong kertas bermotif adalah salah satunya yang sempat ditanyakan oleh beberapa orang sehingga saya memutuskan untuk menulis secara khusus tentang hal itu.

Bukan tanpa resiko mencantumkan alamat email seperti itu di forum publik seperti ini. Selain surat-surat manis berisi pertanyaan seputar dunia kerajinan, saya juga mendapat surat-surat berisi pemberitahuan tentang lomba-lomba yang diadakan oleh berbagai pihak di Indonesia. Saya suka itu karena bisa saya bagi dengan teman-teman. 

Ada lagi surat yang isinya iklan dan promosi dari berbagai perusahaan. Ini cukup menggangu saya. Dan yang sangat mengganggu saya adalah email usil dari beberapa cewek, salah satu dari mereka awalnya menulis secara manis, bertanya tentang kain fat quarter untuk quilting. Setelah dijawab secara tulus dengan harapan untuk membantu kesulitannya, cewek ini mulai "ngelamak" kalo istilah dikampung saya.

Kayaknya dunia sepi ya kalau tidak ada yang bersedia menjadi relawan untuk melakukan sesuatu yang melawan main stream, memilih menjadi anomali. Mungin saya akan di protes jika menulis "cewek kok kelakuannya seperti itu" tapi memang benar adanya. Rasanya kok gak etis ya seorang cewek berkelakuan "menyimpang" seperti itu. Ini hanya salah satu dari para anomali itu.

Saya menghimbau, mbok ya jangan suka usil begitu, kasihan teman-teman yang lain, mungkin bisa kena getahnya karena nila setitik. Blog ini kan untuk membantu teman-teman semua. saya tidak berbisnis, tidak jualan dan tidak beriklan disini. Kalaupun ada itu untuk membantu teman-teman menemukan tempat kursus atau alat dan bahan kerajinan dan saya tidak pernah menarik biaya atau menerima materi tertentu.

Saya masih simpan nama dan alamat email orang-orang usil itu, jika terjadi lagi, saya tidak segan untuk menuliskan nama dan alamat emailnya sehingga teman-teman yang lain waspada.

***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von G Soewito
*** 

3 comments:

BlogsOf Hariyanto said...

terkadang memang di antara orang yang baik, ada terselip orang yang suka usil, itulah dunia, semua tidak seperti yang harapkan, namun kita bisa mengusahakan agar menjadi lebih baik..walau tak bisa sempurna...tetaplah ber email ria membagi kebaikan kepada sesama....salam sukses selalu, keep happy blogging always :-)

Lidya - Mama Cal-Vin said...

Apa kabar mbak Hani? ngelamak itu artinya apa mbak?

Hany Von Gillern said...

Kabar baik mbak Lidya. Ngelamak itu = ngelunjak