Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Tuesday, April 30, 2013

Pemotong kertas bermotif (punchers)

Saya beberapa email menanyakan pemotong kertas bermotif (punchers)yang saya pake pada beberapa hasil karya yang saya pajang di blog ini. Untuk lebih jelasnya, saya tulis disini saja sehingga teman-teman lain yang juga penasaran tapi belum sempat bertanya juga bisa menyimak.

Pertanyaan yang masuk umumnya menyanyakan dimana membeli puncher tersebut. Seperti jawaban saya pada para penanya, punchers ini produksi Stampin'Up. Setahu saya produk ini belum masuk Indonesia, bahkan di US sendiri, produk ini tidak dijual bebas di toko-toko bahan dan alat-alat kerajinan, yang terkenal sekalipun. Produsen merek ini menjual produknya melalui cara yang disini biasa disebut home party. Mereka memberi kesempatan pada semua yang berminat untuk menjadi demonstrator Stampin'Up. Para demonstrator ini yang kemudian mengkoordinir para penggemar kerajinan kertas untuk berkumpul tiap bulan untuk membuat hasil karya kerajinan kertas. Kemudian diakhir pertemuan semua anggota harus membeli produk Stampin'Up ini. Pertemuan ini diadakan setiap bulan sekali.
Apakah bisa membeli langsung ke produsen? Bisa! tapi mereka mempunyai jumlah minimal yang harus dibeli oleh calon pembeli. Saya kurang tahu berapa, mungkin diatas $ 200.
Karena itulah acara kumpul-kumpul, bikin kerajinan dan belanja itu cara yang lebih murah.
Atau bisa menghubungi salah satu demonstrators untuk pesan produk yang dinginkan. Teman-teman bisa mengirim email pada demonstrator itu untuk bertanya jika mungkin untuk membeli produk Stampin'Up melalui mereka dan mengirimkannya ke Indonesia.  Biasanya mereka melakukan transaksi dengan paypal.  Perlu diketahui bahwa punchers ini agak berat, jadi mungkin agak mahal biaya kirimnya. Biaya kirim international dari USA sudah naik sejak sekitar 2 bulan lalu. Untuk biaya pengiriman termurah $ 6.55, tapi untuk punchers ini mungkin jauh lebih mahal, karena mungkin mereka akan mengirimnya dengan karton. Dan jika berat melebihi 4 pounds, maka pengiriman harus dengan priority mail yang lebih mahal.


Punchers ini juga sempat ditanyakan. Yang ini merek Fiskars. Saya pikir ini lebih mudah menemukannya di Indonesia. Dimana? Saya menyarankan mencarinya melalui online shops di facebook. Saya tidak bisa menyebutkannya satu per satu karena saya sendiri juga kurang tahu pasti siapa saja yang menjualnya. Juga merek-merek lainnya. Sudah banyak sekali yang berjualan alat-alat dan bahan kerajinan kertas ini di Indonesia terutama online shops.


***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von G Soewito
***

2 comments:

HP Yitno said...

Wah limited edition dong. Limited edition itu memiliki keunikan sendiri. kan nggak banyak yang punya :)

Aisyah As-Salafy said...

Aku pernah nyari pemotong kertas sepeti itu di toko yang menjual alat-alat craft tapi enggak ada.. Kalau online shop belum pernah nyari sih.. (^_^)