Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Monday, October 3, 2011

Chester Fall Crafts show

Pameran kerajinan atau crafts show salah satu jenis pameran yang berat saya lewatkan begitu saja. Disni banyak sekali diadakan pameran seperti ini sepanjang tahun dan terutama menjelang holidays yang berurutan (Haloween, Thanks Giving and Christmas). Chester Fall craft show ini salah satu favorit saya karena lebih besar daripada pameran-pameran lainnya disekitar daerah saya tinggal.
Kota kecil Chester ini merupakan kota yang dilalui turis yang ramai datang bekunjung ke negara bagian Vermont pada musim gugur. Mereka biasa disebut leaves people, mereka yang datang kota besar untuk melihat cantiknya warna-warni daun yang mulai berubah wrna menjelang gugur.
Salah satu atraksi yang disajikan di kota kecil ini adalah pameran kerajinan ini. beberapa tahun terakhir saya selalu kelewatan untuk datang. Tapi tahun ini karena saya sudah gak datang ke NH annual craft fair bulan Agustus lalu, saya tidak ingin melewatkan yang satu ini lagi.
Pameran ini biasa diadakan selama 2 hari, tahun ini tanggal 1 - 2 Oktober (Sabtu - Minggu). Sejak minggu lalu daerah kami diguyur hujan dan tak terkecuali pada hari Sabtu dan Minggu kemarin. Kasihan sebenarnya para pengrajin itu. Kami datang hari kedua, hujan sudah berenti ketika kami tiba, lumayan banyak juga pengunjung setelah sehari sebelumnya sepi karena hujan ini.
Saya perhatikan beberapa pengrajinan sudah tidak ada lagi. Saya hafal beberapa diantara mereka karena spot yang selalu sama dan saya biasanya membeli sesuatu dari mereka. Mungkin keadaan ekonomi yang menyebabkan jumlah penjualan berkurang sehingga mereka juga enggan berjualan. Saya belum pernah ikut pameran ini, tapi saya yakin harga sewa meja/tempat pasti lebih mahal dari pameran yang biasa saya ikuti.Ini foto-foto dari pameran kemarin










Biasanya setiap ke pameran ini suami saya selalu parkir do depan suatu kantor penerbitan. Tahun inipun demikian. Dari tempat parkir ke lokasi pameran, kami harus jalan kaki sebentar dan ada sebuah penginapan bergaya dan bernama Victorian yang kami lewati. Penginapan ini juga mengadakan acara minum teh gaya victorian (Afternoon tea) pada hari-hari tertentu.


Di didepan salah satu toko dari deretan toko sepanjang jalan tersebut, ada tenda dengan seorang laki-laki duduk sendiri dan segera menyapa begitu kami melewati tendanya. Ternyata beliau Steve Delaney, mantan reporter CNN dan sekarang masih siaran di VPR yang ada disitu untuk menanta tangani bukunya terjual. Setelah ngobrol dan dapat tips cara bernegosiasi dengan editor, saya sempatykan berfoto bersama beliau.

6 comments:

Orin said...

mbak Hany..go batik nih scarf-nya heheh

aku disana pasti gak pulang2 muter2 stand pameran craftnya tuh,
dan yg menarik, ada tulisan, It Sew Easy

easy, simple tapi menarik juga ya.

btw, mbak, sharing juga lahh cara nego sama editor :)

Sari Sulistiyo said...

ihh,,asik bgt mba keliatannya,,
pasti betah ya muter2 di pameran craft,,hehe,,

besok di jogja jg mau ada craft carnival loh mba \^.^/

Dapur Emak said...

waw seru bgt eventnya
kapan ikutan jadi peserta mba ^^

seperti biasa saya suka foto2 nya

dweedy said...

Wahhh... sepertinya seru. Pasti betah banget deh keliling-keliling disana O.O

ChezVies said...

haduuhh seneng bangeet ada pameran craft gitu ya mbak. dan itu Afternoon tea Victorian style sounds v. interesting :D...mbak Hany udah ga ikut pameran lagi ya?

Hany Von Gillern said...

mbak Orin : ini hadiah dari Dwita kemarin waktu main ke Cirebon. Rencananya mau pamer batik Indonesia sam orang-orang amrik mbak :)
Iya pasti senang mbak kalo datang kesana kemarin.
Nanti di email saja lah mbak, isin aku mbak :)

Sari : iya sayang ya Ri, alu gak bisa pergi ke pameran di Jogja. kemarn juga pasar kaget minggu UGM kelewatan, padahal nginep agak lama di jogja rencananya mau ke sana :)

Dyah : kapan ya Dyah, susah kalo gak punya tabungan hasil kreasi, semtara tangannya cuman dua. Makasih ya Dyah ... lama nih gak ngobrol ...

Dweedy : seru sekali deh pokoknya ...kapan-kapan ikut yuk ...

Mbah Phi : di India gimana mbak? sering gak ada pameran?
Aku pengen ikutan afternoon tea itu mbak, cuman males gak ada temennya. Seru kayaknya ya, minum teh sambil pake topi cantik dan cangkir berbunga-bunga :)
Ini sudah tahun ke tiga gak iktan mbak, tapi tiap tahun masih juga dikirimin undangan untuk ikut terutama yang di Lempster.