Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Thursday, October 6, 2011

Toko quilting dan cendera mata

Dijalan yang sama dengan lokasi pameran kerajinan musim gugur 2011 seperti yang saya ceritakan di postingan sebelumnya, ada toko khusus quilting Country Treasures. Dekorasi luar toko tersebut saja sudah mampu mengundang saya untuk selalu mendekat. Dibagian ini ditawarkan kain-kain fat quarters yang di pajang di dalam sebuah bak seng. 



Sebelumnya saya sudah beberapa kali masuk ke dalam toko ini, tapi saya belum pernah menjelajah seluruh isi toko ini. Di salah satu ruang tertulis "Kain tersedia di ruang kelas" dan ketika saya melongok kedalam ruangan tersebut, itu hanya permulaan dari ruang kelas dan ada seseorang yang sedang memotong kain. Saya bertanya boleh atau tidak saya masuk ke ruang tersebut. Dengan ramah ibu tersebut mempersilahkan saya masuk dan memberi tahu bahwa koleksi kain juga ada di lantai atas. Wah ... saya juga baru tahu bahwa ada lantai atas toko tersebut. Segera saja saya mulai penjelajahan saya. Setiap ruang dalam toko tersebut dipenuhi segala jenis kain, dimana-mana yang terlihat hanya kain, bagai tenggelam dalam lautan kain yang membuat mata saya terbelalak lebar. Sayang sekali, pengunjung dan calon pembeli tidak diijinkan memotret. Untuk kain motif buah-buahan sebanyak satu kloset sendiri. Ruang ini bersebelahan dengan ruang utama dimana kasir berada. Sebelumnya saya juga bingung menentukan kreasi yang dapat dibuat dengan kain motif buah dan sayuran. Disana ditunjukkan bahwa motif-motif tersebut bisa dipakai untuk membuat alas makan misalnya. Naik ke lantai atas, saya melihat mesin quilting pro ini ... (saya curi-curi moto mesinnya ... hehehe ...)


Tak jauh dari jalan di pusat kota Chester, terdapat toko cendera mata yang terletak dijalan araya yang biasa dilalui para turis yang datang untuk melihat foliage disusul turis yang datang untuk bermain ski di musim dingin. Dekorasi luar toko ini juag sangat menarik, membuat orang-orang yang lalu lalang dijalan tersebut untuk berhenti. 








Mungkin cara dua toko yang saya ceritakan di atas dalam mendekorasi bisa menjadi inspirasi bagi  para pedagang kita di Indonesia untuk melakukan hal yang sama dalam usaha menarik perhatian pengunjung untuk singgah di toko kita. Tapi bisakah dilaksanakan tanpa ada rasa khawatir barangnya hilang????? ..... Tentu saja saya tidak tahu jawabnya ....
***
Be creative, be yourself  and the satisfaction is there for you
Happy crafting
Hany Von Gillern
***

6 comments:

Titi Esti said...

mbakkk.... gambarnya mengundang banget.... serasa pergi kemanaa... gitu (ngebayangin buku buku dan film yang setting waktunya jadul. rumah kayu, halaman luas,.. kayak si Laura Ingals itu..

rika daniel said...

suka sekali dg dekorasinya :)

dey said...

bisa aja mbak di Indonesia toko souvenir kayak gitu, tapi penjaga tokonya harus sering2 nengokin kr luar, heheh ..

OOT, kasep = ganteng, itu bahasa sunda.. :)

dweedy said...

Toko quiltingnya ya ampun keren sekali :D Toko souvenirnya juga keren!!!
Bisa saja si mbak, asalkan kemera cctv dipasang disetiap sudut :p

Pingkan Anita D. said...

Mbak Hany, toko-tokonya cantik ya. Thanks untuk liputannya.

Hany Von Gillern said...

mbak Titi Esti : Yah memang negaranya Laura Ingals sih mbak , cuman kalo di daerahnya Laura lebih datar seringa banyak angin ribut :)

Rika daniel : bagus ya ...

mbak Dey : iya ya mbak susah kalo gak sering-sering ditengok, bisa gulung tikar dalam sebulan ...hehehe ..

Dweedy : pokoknya kerasan deh Dwee ... sama alarm ya :)

Mbak Pingakna : iya sama-sama mbak, terima kasih juga.