Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Wednesday, June 15, 2011

Miniatur kedai sayur dari Polymerclay

Ini miniatur kedai buah pertama yang saya buat beberapa tahun lalu. Semua saya buat sendiri termasuk kedainya. Ukuran kedai kurang lebih sepajang pena.Miniatur buah-buahan saya buat dari polymerclay.



 Dari jarak dekat

Inspirasinya dari buku ini, termasuk model kedainya. Miniatur di buku ini dibuat dari clay tepung ramuan ibu Monica sendiri (cara membuat clay tepung di ajarkan dalam buku ini termasuk cara-cara membuat miniaturnya).



Cita-cita saya ingin membuat meja jualan buah dan sayur seperti gambar di buku bawah ini. Didalamnya ditunjukkan cara-cara membuatnya dengan gambar yang jelas. Buku ini juga mudah didapat di toko buku di Indonesia. Adik saya membeli ini untuk saya di Gramedia.


Keinginan saya yang lain, membeli minaitur toko kelontong (general store) dari katalog miniatur ini yang saya dapat secara rutin (gambar bawah pojok kanan). Konon item ini best seller alias banyak penggemarnya yang  tidak mengherankan bagi saya karena memang menarik.


Favorit saya adalah karya-karya miniatur bapak ini seperti ditampilkan dalam buku miniatur terbitan Jepang. pengerjaan miniaturnya sangat rapi. Yang paling saya suka gambar sebelah kanan.


Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***

20 comments:

Dita said...

wah lihat buku ibu monika, saya jadi teringat pertama kali tertarik dengan clay tp pas lihat harga bukunya 100 rb di gramedia. saya ngak jd beli tp saya lihatin trus klo ke gramed.

Fitria A (Griya Hobi) said...

cantik banget mba. mirip banget dengan aslinya.

Kawakib Craft said...

kereen...kebayang bikinnya *mengingat mata yg sdh minus :P

Dwi Ananta said...

Keren mbak O.O gak kebayang saya buatnya, pasti ditengah jalan langsung bosan ._.

vitalia said...

Mba Han.. Kereeen, telaten banget sih bikin yg mini-mini gitu?? butuh waktu berapa lama Mba?? harus sabar & telaten nih bikin ginian.. kalo aku mah keselan, gampang frustasi.... hihihi..

nd said...

imuuuut.. kalau tangannya buntet kayak aku bisa bikin kerajinan gitu ga ya? -_-

Hany Von Gillern said...

Honeysweety : kalau masih suka dengan clay, coba lihat-lihat di You tube Dita, banyak sekali disana. Ayo nyoba bikin :)

Fitria : terima kasih mbak Fit :)

Kawakib craft : Ini gak terlalu kecil kok bunda sekitar 0.5 - 1 cm, lagian bisa pakai pembesar bikinnya, terima kasih :)

Dweedy : Kalo sudah biasa gak bosan kok Dwee, malah ketagihan, coba aja bikin sendiri claynya dari tepung. Kalo polymerclay agak mahalan dan susah didapat di Indonesia.

Vita : tergantung dari banyak detailnya Vit, juga schedule yang bikin makanya yang meja sampai sekarang belum juga terwujud. Sebenarnya bikin beginia justru acara santaiku lo Vit, karena asyik.

Nd : tentu bisa dong Nad, coba aja you will surprise yourself.

Heni Prasetyorini said...

mejanya dari clay juga mbak?
atau kombinasi dari kayu dll...?

melihat teman membuat craft lain, bikin pengen emang ya? hihi.
ada yg merajut, clay, jahit, dll..

tampaknya biar kepala ga cenat cenut karena ingin nyoba bikin belum sinkron sama kesediaan bahan di rumah dalam waktu cepat, maka sudah waktunya aku untuuuk kembali ke BEADS AND WIRE...houurraaayyy...

*menyemangati diri sendiri :)))

anyway, kirain kemana mbak Han, kok gak mencungul2, hampiiir aja aku email hari ini. cuman lagi sibuk mberesin manik2 yg kumasukkan dalam kotak dari kertas kalender bekas.

Heni Prasetyorini said...

oya jadi ingat acara TV CHAMPION orang Jepang di tivi. bikin miniatur ini itu. kuwecciilll banget bikinnya, pakai pinset naruhnya. gemmeesss....

Hany Von Gillern said...

Orin : mejanya dari kayu mbak.

Iya ayo mbak, bikin bead lagi tuh Vita juga kan rajin bikin beads.

Orang Jepang memang jagonya kalau kerajinan, gak cuman clay saja, yang lainnya juga bagus-bagus.

Agak sibuk kemarin jadi gak sempat mainan di blog :)

YNa said...

amazing! bentuknya bagus n warnanya fresh, jd pingin dibawa pulang hehe.. salut mba :)

Hany Von Gillern said...

Makasih ya mbak Yna :)

Teddy Bear Princess said...

wah aku juga kemaren baru coba-coba bikin clay hehe :p tapi hasil nya hancur sama retak-retak gitu haha -_________- aku mah orang nya gak telaten hehe :p

If you don’t mind please visit and kindly left some sweet comment on my blog
teddy bear princess

LotsOfLoves

Hany Von Gillern said...

Kalo baru pertama kali bikin terus gak jadi kan sudah biasa, jangan putus asa, ayo bikin lagi ya :)

novi nobita said...

Terima kasih sdh memberi inspirasi,sy suka dengan ketrampilan tangan seperti ini dan lagi cari2 inspirasi pengen py usaha dengan memakai hobby saya.senang bs berkenalan dengan anda.

Hany Von Gillern said...

Hello Novi Nobita, senang juga kenalan dengan anda, semiga sukses dengan rencananya ya ...

yuli said...

Mb,,klo bikin buah n sayur putih dulu smua, baru belakangan di cat ya? Catnya pake apa ya mb?liatnya nggemesin,,jd pingin nyoba deh,,

Hany Von Gillern said...

kalo polymerclay biasanya sudah berwarna, kita tinggal pilih warna yang sesuai saja. Kalo gak salah clay yang biasa dipakai di Indonesia juga berwarna. Jadi clay tepung dicampur dengan cat poster.

Apri Chan said...

bukunya beli dmn yang import, saya cari di gramedia koq ga ada ya?

Hany Von Gillern said...

Beli dari teman yang tinggal di Jepang