Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Saturday, November 27, 2010

Cerita Dari Sebuah Pameran Kerajinan

Kemarin saya dan suami mengunjungi pameran kerajinan "Monadnock Music" yang hasil penjualan tiket masuknya dan pembayaran sewa tempat digunakan untuk perkembangan musik Monadnock.

Salah satu ruang pameran

Saya diundang seorang teman Indonesia asal Bali bernama Wayan yang juga berjualan barang-barang kerajinan dari Bali di pameran tersebut.
Ada satu harapan saya ketika mengunjungi pameran tersebut, menemui stand seorang artis lokal yang sangat saya sukai karyanya, Sigrid Scholz. Senang sekali saya ketika ternyata ada mejanya disana, dan tidak disangka-sangka, Sigrid sendiri juga ada disana.

Sigrid Scholz

Ketika saya datang ke pameran di Dublin juga untuk menemui Wayan, itulah kali pertama saya melihat karya Sigrid. Beliau membuat bermacam-macam karya termasuk perhiasan polymerclay, tapi yang sangat saya sukai adalah manusia acorn dan kartu pos bergambar lukisannya.
Sigrid bahkan bersedia diambil gambarnya dan memperlihatkan bagaimana cara membuat boneka acornnya.

Ditunjukkan cara membuat boneka acorn

Bagi saya karyanya sangat unik dan menarik.

Rumah-rumah peri dan
manusia acorn/peri



jajaran manusia acornnya
dan kartu-kartu pos

Align CenterSalah satu karya kulisan Sigrid

Hal lain yang menarik buat saya adalah seorang beaver yang sudah diawetkan. Beaver adalan binatang pengerat yang biasa tinggal di sungai dan membangun rumahnya dari ranting-ranting kayu disungai. Belum pernah saya melihatnya secara langsung sebelumnya. Ternyata binatang ini jauh lebih besar ukurannya dari perkiraan saya.


Beaver tampak depan


Beaver tampak belakang

Hany Von Gillern
***

No comments: