Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Sunday, October 1, 2017

Belajar Ukiyo - e prints gratis di bandara Narita - Jepang

Ini oleh-oleh saya berikutnya dari kunjungan singkat kami ke Jepang akhir musim panas kemarin, yaitu belajar tentang proses pembuatan Ukiyo - e prints

Ceritanya, setelah istirahat beberapa jam ketika menunggu penerbangan kami kembali ke Amerika, kami melintasi meja yang di kelilingi beberapa orang dan juga melihat papan pengumuman seperti di foto. Ternyata orang-orang tersebut adalah penumpang pesawat yang juga sedang menunggu pesawat mereka (kebetulan berikutnya, mereka juga sepesawat dengan kami). 

Untuk mengusir kejenuhan penumpang pesawat, pihak bandara Narita berusaha memberikan alternatif kegiatan yang bisa dilakukan. Pilihan yang di berikan hari itu adalah pencetakan Ukiyo - e ini.

Setelah berdiskusi dengan suami, saya segera ungkapkan keinginan saya untuk ikut serta workshop singkat mereka pada bapak pengajar yang saya lupa namanya. Ternyata workshop ini gratis. Dia juga menanyakan jam keberangkatan saya yang masih 2 - 3 jam lagi. Dia bilang saya masih punya waktu.  Saya cuman perlu sabar menunggu giliran saja karena ada beberapa orang di depan saya. 
Akhirnya giliran saya tiba juga dan memang singkat saja karena hanya semacam pengenalan. Tapi sangat menarik dan sebenarnya ketrampilan ini butuh ketelitian untuk mendapat hasil yang bagus.Jadi saya pikir, jika kita memang ingin mengerjakan dan membuat ketrampilan ini, akan butuh waktu lebih lama dari yang kami kerjakan saat itu.  

Apa Ukiyo - e itu? ini saya copy - paste dari wikipedia 
https://en.wikipedia.org/wiki/Ukiyo-e












***
Be creative, be yourself  and the satisfaction
is there for you

Happy crafting everyone
Hany Von G Soewito

3 comments:

Amelia Saga said...

seperti sablon gitu ya mba?

dweedy ananta said...

Sudah lama tidak mampir ^^
Apa kabar Mbak Hany? Wah keren banget ya disediain workshop begitu di bandara, jadinya menunggu tidak membosankan.

Hany Von Gillern said...

@ Amelia Saga : kurang lebih seperti itulah mbak. Maaf baru sempat saya balas.

@ Dweedy Ananta : Hi Dweedy, selamat bertemu kembali. Alhamdulillah baik kabarku. Terima kasih suah mampir lagi ya. maaf baru semat balas.
Lumayanlah karena kami harus menunggu di bandara cukup lama, tapi sempat tidur karena disedikan tempat tidur di ruang tunggu.