Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Thursday, January 2, 2014

Post Crossing

Masih seputar cerita tentang korespondensi jaman dulu, kira-kira seminggu atau 2 minggu yang lalu, saya melihat sebuah postingan dari seorang anggota grup, kerajinan di sebuah media social. Disana mbak yang bersangkutan memperlihatkan karyanya berupa kartu pos yang akan dikirim kepada partnernya di sebuah grup tukar menukar kartu pos. Saya jadi diingatkan kembali tentang keanggotaan saya di grup tersebut yang selama ini tidak aktif atau bahkan terhenti.

Nama grup tersebut adalah post crossing. Bagi pencinta kartu pos seperti saya, sangat membahagiakan ada wadah untuk saling berinteraksi dengan sesame kolektor kartu pos.

Saya pikir memang keanggotaan saya sudah ditiadakan oleh para pengurus grup tersebut, saya coba untuk mendaftar kembali, ternyata pendaftaran saya ditolak karena alamat email dan data yang saya masukkan sudah dipakai oleh orang lain. Aduh ... saya malas kalau harus bikin alamat email baru lagi. Tapi saya coba juga seperti yang di sarankan di situs tersebut. Akhirnya, memang saya bisa masuk kembali, hanya status keanggotaan saya dinyatakan tidak aktif.

Saya mulai bersemangat kembali. Langsung esok harinya, saya pergi ke toko dan membeli setumpuk kartu pos. Saya hanya diijinkan untuk mengirim 6 lembar kartu pos sampai semua kartu pos yang saya kirim diterima oleh penerima.

Saya memang pencinta dan pengumpul kartu pos sejak masih di sekolah lanjutan tingkat pertama (SMP). Selain karena gambar yang ditampilkan memang indah, saya juga suka berangan-angan kapan saya bisa melihat tempat-tempat itu. Saya lahir dan besar di kota kecil, tapi saya selalu ingin melihat dunia. Itu sebabnya saya suka korespondensi. Sampai sekarang saya tetap menikmati korepondensi jaman dulu dengan surat siput yang berperangko. Masih jelas dalam ingatan saya ketika masih kuliah dulu, kami tiap hari menunggu pak Di (pak pos kami) datang dengan harap-harap cemas akan dapat surat.

Melalui kegiatan ini,  saya bahkan tersambung kembali dengan seorang kenalan sesama pencinta kartu pos asal Indonesia yang bermukim di Belgia. Mas ini ternyata sangat aktif dan menempati rangking tinggi dalam hal pengumpulan kartu pos melalui banyaknya kartu pos yang diterima dan dikirim. Dan ironisnya, si mas mengaku bahwa dia tahu tentang grup ini melalui postingan saya di sebuah media social lain beberapa tahun lalu, tapi justru dia yang melesat disbanding saya ...hahaha ... 

Ini adalah kartu-kartu pos yang saya kirim kemarin sebagai kloter pertama di penutup tahun 2013 kemarin pada tanggal 31 Desember 2013. Setiap anggota memang mencantumkan jenis kartu pos yang disuka. Orang-orang yang harus saya kirimi memiliki kesuakaan berbeda, tidak semuanya saya dapat memenuhinya  seperti musem-museum dari berbagai negara yang saya tidak punya, saya menggantinya dengan gambar gunung bertekstur wajah di state kami yang merupakan monument alam. Sebagian lainnya bisa saya penuhi seperti gambar binatang yang saya kirim adalah binatang khas daerah Amerika Utara Mouse, suasana natal dan kartu pos khusus dari penulis buku cerita anak Eric Carle.


Untuk teman-teman yang juga suka mengumpulkan kartu pos, mungkin bisa mencoba untuk mendaftar.
Kalo ada yang inging bertukar kartu pos dengan saya, silahkan kirim email. Yang saya suka adalah kartu pos bergambar:
1. Makanan (pasar, sesajen seperti di Bali)
2. Kuno
3. Handmade yang vintage, Victorian, Shabby chic style
4. Hitam putih


***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von G. Soewito
***

 kembali.

11 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

mau cba ikutan daftar ah. Aku minta alamatnya mbak nanti aku kirimi kartu post deh

iyud89 said...

Saya baru gabung postcrossing, dan belum kirim karu pos sama sekali... :D

Hany Von Gillern said...

Boleh ... kasih aku alamat emailnya, nanti aku kasih alamatku. Thanks!

Ayo mulai kirim saja biar dapat juga.

chici said...

wah chi baru tau ada komunitas semacam itu mbak Hanny, chi juga pernah dapet kartu pos dari teman sesama blogger mbak, tapi belum pernah ngirim kartu pos :p

Hany Von Gillern said...

Kalo mau aku kirimin, email ke aku alamatmu ya :)

Dinda Sarasidia said...

Mba Hany, mw direct swap postcard kah?
Kalau ya, tolong kirimin alamat Mba ke email aku ya : dinda.sarasidia@gmail.com

Hafian said...

Wah, seru ya mbak punya komunitas penggemar kartu pos. Saya dulu filateli, tapi karena gag nemu teman yg suka ngumpulin perangko, jadinya males ngumpulin lagi - -".

Oh, ya, salam kenal, mbak Hany :)

Hany Von Gillern said...

Salam kenal kembali Hafian ... coba gabung saja engan komunitas postcrossing di facebook. Sepertinya penggemar filateli juga ngumpul sana.

W n W Craft said...

Slm kenal mbak Hanny.sy suka ada komunitas ini.kalo berkenan bkirim postcard ini email saya oktarinawindiaastuti@gmail.com.tq

Hany Von Gillern said...

Ayo mbak, silahkan kirim alamatnya ke email saya ya ...

W n W Craft said...

Baik mbak.sy kirim k email y.tq