Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Monday, December 30, 2013

Surat-surat dari kantor istimewa

Dulu alm. bapak dan ibu saya berlangganan beberapa majalah untuk beliau berdua dan mjalah anak-anak dan remaja untuk kami. Di salah satu majalah-majalah tersebut, terdapat artikel tentang seseorang yang mempunyai hobi mengoleksi tanda tangan tokoh-tokoh dunia.
Pengalaman orang tersebut memberi saya sebuah motivasi untuk melakukan hal yang sama. Tidak untuk mengoleksi tanda tangan, tapi sekedar mendapat surat dari tokoh bersangkutan.

Pilihan pertama saya, jatuh pada perdana mentri Inggris yang saat itu, pada tahun 1984 dijabat oleh PM. Margaret Thatcher. Walaupun waktu itu saya sudah tingkat SMA, saya belum percaya diri untuk mengarang surat sendiri dalam bahasa Inggris. Alm. bapak saya tercinta yang sangat berbakat dalam bidang bahasa, membantu saya menuliskan surat tersebut.
Tanpa harapan yang tinggi, saya kirim juga surat pertama saya. Tak berapa lama menunggu saya mendapat balasan dari ibu perdana mentri melalui sekretaris beliau dan dikirim oleh kedutaan Inggris di Jakarta. Tapi kertas surat yang dipakai memakai stempel kantor perdana mentri Inggris. Betapa senangnya, kala itu ketika semua bentuk korespondensi masih memakai surat biasa.


 
Setelah sukses surat pertama, saya ingin mencoba lagi keberuntungan saya. Kali ini pilihan saya jatuh pada anggota kerajaan Belanda, Putri Juliana. Sekali lagi saya beruntung, karena surat saya kembali mendapat balasan walaupun tidak langsung di balas oleh Putri Juliana, tapi oleh sekretaris beliau.  
 
 



Saya masih mencoba lagi untuk berkirim surat pada satu tokoh lagi, yaitu presiden Amerika serikat saat itu, President Reagen. Tapi malang, keberuntungan tidak berpihak pada saya saat itu. Surat saya tidak medapat balasan :(
Setelah itu karir saya sebagai pengirim surat pada tokoh dunia berakhir. Sebenarnya tidak juga, karena pada masa jabatan pertama Prsident Obama, saya juga mengirim kartu pada beliau. Kali ini saya tidak mengharap apa-apa karena saya memang ingin mengirim saja kartu buat beliau.

***
Be creative, be yourself and
the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von G. Soewito
 
***


 
 
 
 

7 comments:

BlogsOf Hariyanto said...

jadi teringat saat surat-menyurat menjadi sarana komunikasi yg mengasyikkan..aku punya beberapa sahabat yg pernah mendapat surat balasan dari Presiden Suharto, saat itu dia baru masuk jadi PNS di sebuah instansi, dan sebagai PNS baru sering mendapat perlakuan tak mengenakkan dari senior2-nya, namun ketika ada surat balasan ber-kop surat resmi dari istana negara..yg dikirim ke alamat kantornya...semua sikap senior2-nya tiba2 berubah total 100 derajat, karena menyangka teman saya itu ada hub dgn istana negara saat itu....padahal hanya korespendensi utk mengejar ttd dan kop dari istana negara saja....
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Lidya - Mama Cal-Vin said...

sepasti senang sekali ya mbak menerima balasan surat2 dari mereka. Sekarang tidak coba lagi mengirim surat mbak?

Omah Nuhy said...

pasti menyenangkan ya mb mendapat surat yg "langka".

Pingkan Anita D. said...

So sweet. Kenangan yang indah Mba...

reni said...

Aku dulu pernah juga pengen dapat surat dari tokoh2 terkenal mbak... tapi keingingan itu gak pernah aku realisasikan hehehe..
Terlalu takut utk mengirimi mereka surat sih. :D

Ethie said...

Kereennn.. banget.
Dulu, jaman surat menyurat via pos, saya cuma berani kirim surat ke sahabat pena dari majalah-majalah yang dipinjam di sekolah. Haha.. Lucu ya kalo inget masa-masa itu.
Awesome mbakk..sukaaaaa!

dweedy ananta said...

Huwaaaa keren mbak ^^ Aku dulu cuma berkirim surat ke sahabat pena saja dan majalah Bobo ^^