Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Monday, August 19, 2013

Summer In The Paddock

Ini adalah sebuah event yang di selenggarakan oleh Charlestown Congregational Church untuk menggalang dana untuk gereja tersebut. Event ini adalah pasar bersama antara petani ( farmers), pedagang makanan industri rumahan (homemade food vendors), pekerja kerajinan (crafters) dan seniman (artists). Ini juga merupakan realisasi dari diskusi saya dan Terri, salah satu aktivis gereja tersebut, selama beberapa kali.

Pasar ini di laksanakan setiap hari sabtu mulai jam 9 - 1 siang. Tapi para pedagang bisa mulai menyiapkan meja dan dagangan sejak jam 7 pagi. Mereka  tidak boleh tutup sebelum jam 1 siang. Hari pasar dimulai sejak tanggal 3 Agustus 2013 - 19 Oktober 2013, jadi ada 12 Sabtu.
Saya ikut di hari pertama pasar yaitu pada tanggal 3 Agustus 2013. Tidak banyak yang hadir (mendaftar) untuk berjualan pada hari itu, hanya ada 5 tenda/meja termasuk saya. Tapi ternyata cukup menyenangkan juga bisa keluar lagi dan memajang hasil kreasi saya untuk di jual.

Kendala buat saya adalah standar harga yang sangat rendah dibanding harga yang biasa saya tetapkan untuk produk saya yang saya jual secara online walau sebenarnya banyak peminat yang ingin membeli bantalan jarum dan jepit rambut yang saya buat. Saya juga membawa hasil quilting saya yang saya pikir hanya sebagai pajangan saja karena sebenarnya saya tidak punya cukup  barang untuk dipajang. Ternyata ada salah satu pengunjung yang sangat berminat untuk membelinya, tapi sayang sekali kami tidak punya kesepakatan harga :( Tidak apa-apa bukan rejeki kami berdua :)
Saya cukup puas ada satu bantalan jarum yang terjual bersama dengan 3 buah boneka angel kawat.
Sabtu kemarin saya sekedar berkunjung kesana dan saya sempatkan berbincang-bincang dengan salah satu penjual perhiasan yang juga menjual produk yang serupa dengan punya saya. Ternyata harga yang dia patok untuk produknya hanya separuh dari harga yang saya patok. Itulah yang menjawab pertanyaan saya kenapa banyak sekali yang terjual. Itu membuat saya berpikir, berapa yang dia dapat jika dijual dengan harga yang begitu murah ??? Mungkin baginya hanya sekedar bersenang-senang saja tanpa memikirkan untung. Entahlah ....






 
***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von G Soewito
***

4 comments:

BlogsOf Hariyanto said...

menyelenggarakan event amal untuk rumah ibadah benar-benar suatu tindakan yang sangat mulia...luarbiasa ...salam kemerdekaan :-)

Neti said...

tempatnya asyik mba...seger banget :)

Heni Prasetyorini said...

fotonya dari jauh ya mbak hany...

honeysweety said...

kalau barang buatan tangan sering dibandingin dengan barang di pasaran :( padahal buatnya penuh perjuangan :)