Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Tuesday, July 2, 2013

Kain panel (Fabric Panel)

Bagi penggemar quilting, kain panel atau fabric panel sudah tidak asing lagi. Dengan gambar-gambar yang menarik, tidak mengherankan jika banyak yang menggemarinya.
Apa sih kain panel itu? Kain yang terbagi-bagi menjadi beberapa bidang/kotak dalam satu lembar kain dengan motif yang sama ataupun berbeda.
Seperti apa bentuknya :


 Foto milik Garage Sale
 
Foto milik Garage Sale
 
Apa kegunaannya? Kain panek bisa digunakan untuk aneka macam kreasi misalnya : sarung bantal, hiasan dinding, tatakan mangkuk panas dan lain-lain. Biasanya kain panel banyak di pakai untuk kerajinan quilting.
 
 
Sampai sekarang kain panel masih dibuat dan diproduksi di luar Indonesia dengan motif yang sedang popular di luar Indonesia. Para penggemar quiltingpun harus membelinya dari luar Indonesia.
 
 
Tapi ada hal menarik yang saya temui bahwa ada seorang penjual bahan dan buku kerajinan online di media sebuah media sosial sangat kreatif dan inovatif dengan membuat dan produksi kain panel dengan motif lokal dan menggunakan bahasa Indonesia pula membuat kain panel ini sangat unik dan berbeda dengan kain luar pada umumnya. Dengan ijin pemilik dan penjual, saya tampilkan gambarnya disini.
 
 Foto milik : Garage Sale
Foto milik : Garage Sale
 
Menarik dan unik bukan? Menurut kreatornya, kain panel ini bisa digunakan seperti halnya kain panel pada umumnya dan tidak luntur. Saya pribadi sangat suka dengan motif roti londo itu. Saya bayangkan akan sangat menarik jika setiap garis pada gambar tersebut kita sulam untuk memberi warna pada gambarnya. Bagaimana menurut teman-teman?
 
***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von G Soewito
***


4 comments:

dey said...

motifnya lucu2 ya mbak ..

Ayu Ovira said...

panelnya keren, mbak.

Dini said...

Mb Hany.. kangeeen akuuuu...

Hany Von Gillern said...

Hai Dini .... apa kabar? kangen jugaaaa ....