Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Friday, September 14, 2012

Sarapan

Saat ini saya masih masih semangat memasak setelah hari Sabtu kemarin saya coba resep pancake yang katanya sweedish pancakes. Menurut saya sih sebenarnya sama saja dengan dadar yang biasa kita buat. Tapi memang pancakes/dadar ini salah satu kesukaan saya. Ini beberapa makanan yang biasa kami  (sebenarnya lebih ke saya daripada suami) santap untuk sarapan. 

American pancakes.
Hari Sabtu adalah hari dimana kami sarapan dengan menu yang sama, pancakes. Suami saya menyebutnya Pancakes day. kenapa Sabtu? Karena Sabtu pagi hari kami panjang, jadi ada waktu ekstra untuk memasak. Biasanya yang American pancakeslah yang biasa kami santap karena mudah menyiapkannya dan memasaknya. Gampang membuatnya karena saya pakai pancakes kix yang sudah siap masak tinggal nambahin air saja. Tapi biasanya saya tambah parutan keju cheddar dan irisan pisang untuk saya. Untuk suami saya, dia lebih suka keju cheddar dan blueberry. Setelah pancakesnya matang, tugas suami saya mengolesnya dengan mentega. Kami juga menyantapnya dengan turkey bacons karena kami berdua tidak makan babi dan tentu saja maple syrup. 



Swedish pancakes
Saya dengar pertama kali dari ipar saya ketika kami makan malam bersama di sebuah restoran di Illinois. Swedish pancakes ini yang dia pesan dan menurutnya enak sekali. melihat bentuknya, saya jadi teringat kue dadar yang biasa kita buat di Indonesia. Setelaj sekian lama penasaran, akhirnya Sabtu kemarin saya bikin menu berbeda untuk sarapan hari Sabtu kami. Dan swedish pancakes ini yang saya buat. Memang enak sekali rasanya. 


Quick and easy fix apple, yogurt and cinnamon powder salad
Yang ini menu saya, karena saya memang lebih adventurous soal makanan daripada suami saya. 

Granola parfait 
Ini juga menu saya, terbuat dari yogurt, granola dan irisan kacang almond. 


Bubur sumsum
Sangat jelas ini hanya untuk saya. Biasanya saya buat bubur ini kalau perut saya mulai protes. Saus gula jawanya juga saya buat sendiri dari parutan  gula jawa rebus. 


Nasi goreng
Biasanya saya masak nasi goreng untuk sarapan jika ada keluarga dan teman Indonesia yang datang berkunjung. 

Bagaimana dengan sarapan teman-teman?

***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern
***

27 comments:

hima-rain said...

enak-enak menunya. itu nasi gorengnya pake pickles ya mbak...
kami di sini tiap hari makan nasi kuning heehehe

Neki Arismi said...

looks yummy :3 hihihi

BlogS of Hariyanto said...

wah...ibu satu ini ternyata sangat mahir memasak...bisa buka resto kalau begini..., :)

dweedy ananta said...

Itu foto makanannya bikin ngiler banget mbak ^^
Sarapanku selalu roti dan susu saja, kalo hari minggu baru deh bubur kacang ijo atau bubur ayam mbak ^^

Hany Von Gillern said...

Hima rain : iya bener ... enak dong makan nasi kuning tiap hari :)

BlogSofHariyanto : aamiin , mudah2an ya pak :)

Dweedy : Nah bubur ayam itu yang enak Dwee ^-^

Lidya - Mama Cal-Vin said...

aku tertarik sama swedish pancakenya mbak

chici said...

Huaaaaa mbak mauuuuuuu.....
*lap iler

Kalo chi biasa sarapannya nasi atau lontong sayur mbak. Seminggu ini sih sarapan nasi plus sartika mbak alias sambel teri kacang yang udah dikeringin sama mama biar awet (>o<)b

EYSurbakti said...

serius, ngiler banget nih mbak ..
berharap gitu lo bagi-bagi kesini mbak :Dhhehe

Neti said...

secara saya orang jawa..bubur sumsum yang paling ok :) mba hany ternyata jago masak ya, pancakesnya bikin ngiler :)

Hany Von Gillern said...

mbak lidya : tos kita mbak, aku juga suka :)

Chici : Lontong sayur itu yang paling sedap Chi :)

EY : boleh ... boleh ...

Mbak Neti : emang ya mbak, saya juga suka bubur sumsum :)

Fazri said...

wih menunya enak-enak ya mba. tapi sayangnya tiap kali saya sarapan, perut saya gak bisa kompromi. jadinya jarang sarapan :(

Hany Von Gillern said...

Kondisi setiap orang memang berbeda ya ... konon pagi hari memang saat sistem pencernaan kita membuat ampas, sebaiknya tidak dipaksa kerja keras dengan mencerna makanan baru. Katanya juga buah-bauahnlah yang tepat untuk sarapan karena waktu cernanya yang pendek dibanding protein dan karbohidrat.

Warna Warni said...

wah...eannka banget tuwh mba...
bikin resepnya dunk mba ^^

Ati Sri said...

hmm..., menu sarapannya enak-enak...tapi tetep yang paling saya suka bubur sum-sum. Kalau anak-anak sukanya nasi goreng dan dadar telur yang dioles saus tomat lalu diisi tumisan sosis...

Hany Von Gillern said...

Resepnya itu disebelah Va, sdh kasih komen disana kan? :)

Mbak Ati : makasih mbak ... memang sih mbak, kadang makanan baru terasa aneh dilidah kita.

Yuanita a.k.a Tacik said...

ah Mbak Hanny.... bubur sumsumnya bikin ngiler... di deket rumah gak ada lagi penjual keliling. hebat ya Mbak Hanny bisa buat sendiri gitu

Omah Nuhy said...

mb..... enak bgt tu potonya,
lama bgt ya ga maen ksini, setelah hamil n pny baby xixixi...

Jane's Simple Kitchen said...

Penasaran rasanya Swedish pancake mba...Jadi laper lihat foto2nya..

Hany Von Gillern said...

hahaha ... pasti karena kedinginan ya? Iya, enak Jane, cobak aja search di foodnetwork

Hany Von Gillern said...

Yuanita : wah sayang ya Yuan, padahal enak kalo ada yang masakin kita tinggal makan :)

Mbak Nuhy : iya yah dah lama sekali lo mbak ... ternyata ada baby sekarang selamat ya mbak Nuhy

Ahmad Saadillah said...

kunjungan malam har i yan gdingin sekali
komentar kan artikel ini ya...

http://www.timkomte.com/2012/09/traffic-pengunjung-rumahku-turun.html

BlogS of Hariyanto said...

hadir kembali numpang sarapan :)

Ririe Khayan said...

Mbak Hany..saya sukak yg Quick and easy fix apple, yogurt and cinnamon powder salad....seger buanget tuh...

Ririe Khayan said...

Kok comment saya gak muncul? APa pake moderasi ya sekarang ya Mbak?

Hany Von Gillern said...

ririe : iya Rie, sdh sejak kemarin-kemarin kok ...

EYSurbakti said...

beneran boleh nih ?
udah ditunggu ga nyampe" .. :P hehe

Hany Von Gillern said...

tentu EY ... lo, salipan dong kita, aku juga tunggu-tunggu datangnya EY :)