Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Friday, September 7, 2012

Membuat bunga coklat


Kreasi ini bukan ide saya, tapi hasil belajar dari seorang teman tempat saya ikutan kumpul-kumpul bikin handmade cards dulu. Menurut saya bunga ini cocok untuk bingkisan di hari ulang tahun anak. 

Bahan :

Karton manila aneka warna 
Batang kayu untuk es krim 
Coklat batangan kemasan mungil

Alat-alat :


Pemotong kertas bentuk bunga besar
Pemotong kertas bentuk bunga 3 macam
Pemotong kertas bentuk bundar
Tape runner
Lem 
Cara Membuat :
 Potong karton manila seperti pada gambar dengan 
pemotong kertas yang sesuai bentuknya 
(ini untuk 1 tangkai bunga).

 Gabungkan bunga warna hijau dan kuning 
dengan lem

 Rekatkan potongan kertas bentuk bundar 
ditengahnya

 Terakhir rekatkan bunga terkecil dibagian puncak
Lakukan hal yang sama sekali lagi

 Siapkan potongan kertas bentuk bunga 5 kelopak

 Potong masing-masing kelopaknya hingga 
membentuk daun

 Ambil batang kayu es krim, rekatkan dengan tape 
runner pada bunga yang telah kita buat sebelumnya

Rekatkan coklat diatasnya, juga 
dengan tape runner 

 Tutup dengan bunga kedua


Rekatkan daun pada batang

***
Be creative, be yourself and the satisfaction is there for you
Happy crafting everyone
Hany Von Gillern

***

16 comments:

Kawakib Craft said...

makasih tutonya ya mbak hany *kangen ^_^

Dyah Ayu Puspitasari said...

Nah passss banget ni mbak tutorialnya, aku memang pengen bikin yg begitu tapi di indonesia ini beli alat2 pemotong kertasnya dimana ya? pernah liat di mall tp sayangnya itu untuk mainan anak kecil jd bentuknya binatang dan kecil bgt ukurannya.

Hany Von Gillern said...

Mbak Susi : sama-sama mbak :) Kangennya sama saya ato postingan ttg crafts? :)

mbak Dyah : Kalo gak punya pemotong yang spt punyaku, mungkin bisa di potong manual saja, akan makan waktu sih. Ato bisa pake felt atau kain biar gampang motongnya.

Lidya - Mama Cal-Vin said...

kalau dapat nisayang makan coklatnya ya mbak :) nanti hasil karyanya rusak gak?

Hany Von Gillern said...

Biasanya aku gitu mbak Lidya :)

Kawakib Craft said...

pastinya kangen sama mbak hany & sama blognya yg keren ini ^_^

Hany Von Gillern said...

Terima kasih mbak Susi :)

Yunda Hamasah said...

OOh ada juga ya Mbak cetakannya, pantesan rapi, aku kira pake gunting lho :)

Hany Von Gillern said...

Sebenarnya kalo gak ada cetakannya pake gunting gerigi juga bisa rapi asal nguntingnya pelan2 mbak.

dey said...

bisa untuk hadiah anak2 ulang tahun ya mbak ..

alaika abdullah said...

emang yaaaa? kalo orang kreatif itu selaluuu aja bisa menghasilkan sesuatu yang ga terpikirkan oleh orang lain.... :)
apa kabar mba Hanny?

Ati Sri said...

makasih tutornya ya mbak Hany...
wah, kayaknya saya banyak ketinggalan nih, saya mau lihat dulu ah postingan sebelumnya:D...kangen !

BlogS of Hariyanto said...

membaca judulnya, saya kira membuat bunga dari bahan coklat...ternyata bunga karton...its amazing handmade :)

Hany Von Gillern said...

mbak Ati : makasih mbak, kangen juga sama mbak Ati ;)

BlogSHariyanto : makasih ya :)

jely anwar said...

Beli pemotong kertasnya dimana ya sis?

Hany Von Gillern said...

Itu merek stampin'up. Biasanya belinya melalui demonstratornya. Saya gak tau apa sdh masuk Indonesia. Kirim email saja kalo mau info lebih lengkap.