Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Thursday, January 25, 2007

Forsythia

Menikmati indahnya bunga di musim dingin? siapa takut ...

***


Bunga ini namanya Forsythia, pohonnya menyerupai Lilac, rimbun, tapi lebih pendek dan sedikit lebih "gemuk" bentuknya karena dia melebar ke samping. Dia tidak berbunga, tapi bentuk daun-daunnya yang kecil-kecil dan berwarna kuning cerah, tampak seperti bunga. Saat ini pohon bunga ini sedang beristirahat panjang selama musim dingin, pohonnya tampak seperti kerangka tengkorak, coklat gelap dan suram, sama sekali tidak menarik.
Tapi nanti pada musim semi, sekitar bulan April, dia akan menampakkan jati dirinyanya yang sebenarnya, dia akan menampilkan kecantikannya yang menawan. Pohon bunga ini baik batang dan ranting-rantingnya akan dipenuhi daun-daun mungilnya yang berwarna kuning cerah. Hampir seluruh pohon akan tertutup daun-daun kecuali bagian batang yang dekat dengan tanah. Selama 1 - 2 bulan dia akan bertahan dengan wujudnya yang menawan itu. Kemudian lambat laun daunnya akan berubah warna hijau seperti warna normal daun pada umumnya. Dan akan mulai tidur lagi saat musim gugur.
Tapi ada 1 tips dari teman, Charlotte, yang berbaik hati berbagi cara menikmati keindahannya bahkan di musim dingin seperti sekarang ini.


Caranya :
Ambil sebuah rantingnya, masukkan dalam vas, gelas, atau wadah apa saja yang memungkinkkan untuk diisi air. Biarkan selama dan dalam waktu 1 - 2 minggu daun=daun kuning akan muncul lagi. Seperti yang tampak pada gambar. Awalnya hanya 1 - 2 kelompok daun yang muncul, makin lama makin banyak daun yang bermunculan. jadi jangan sedih meskipun di luar serba putih dan dingin, di dalam rumah bisa tetap hangat dan indah dengan Forsythia walau hanya sebatang dan dalam vas pula.

2 comments:

Kreasi CantiQ said...

mbak..baru kali ini liat bunganya..indah ya?...pasti asyik meliat tiap lembar daunnya tumbuh...

Hany Von Gillern said...

Sekarang lagi menguning semuanya, bagus sekali. Bulan depan dah ganti hijau lagi selama musim panas - gugur nanti