Welcome!!!

Hi everyone,

Welcome to my blog. I am not an artist or expert of crafts, but just a simple and an ordinary woman who loves crafts and crafting. Enjoy your visit and let us share ideas. Crafting is fun when we do it together with RESPECT AND TOLERANCE.

Happy crafting
Hany Von G

Saturday, January 13, 2007

Rangkaian Bunga Kering


Ini bunga pertama yang diberikan Bill suamiku saat pertama kali aku baru datang di Claremont. Aku putuskan untuk mengeringkan supaya tetap bisa ku simpan.

Cara Mengeringkan Bunga Ala Hany
Ikat bunga-bunga jadi satu dalam satu ikatan dengan karet gelang atau benang atau apa saja yang bisa di pakai untuk mengikat. Gantung secara terbalik di tempat yang kering, dalam waktu kira-kira 2 minggu bunga-bunga tersebut akan kering dan mulai bisa di rangkai sesuai keinginan.


Untuk rangkain bunga diatas aku pakai vas berupa alat penyiram bunga traditional terbuat dari seng yang aku beli di "crafts fair" dan aku tambahkan boneka "scarecrow" sebagai hiasan tambahan.

7 comments:

Anisa said...

Mudah2an jadi komentator pertama nih...
mbak bisa tahan berapa lama ya kira2 bunga kering itu ?
Di sini, banyak sekali macam2 bunga yang bagus2...siapa tau bisa dikeringkan. Ditunggu jawabannya..

Hany Von Gillern said...

Makasih sudah mampir Anisa ... dulu sudah ada yg masuk, Gege dr Malaysia, tapi krn amatiran plus suka sok pinter, akhirnya harus di delete lagi (yg ke 2x), mudah-mudahan itu yg terkahir deh, kasihan orang yg sudah nitip pesan. Eniwe, pengalaman sih bunga kering tuh awet banget. Bunga-bunga keringku itu sudah 2 tahunan, asal selalu di tempat kering/gak lembab supaya gak jamuran. Bagusnya lagi kalau disini, warna bunga gak berubah banyak, itu mawar kuning masih kelihatan kuningnya. Waktu di Indo dulu pernah bikin, warna kuning jadi coklat. Cara bikinnya ya kayak yang aku tulis itu, cuma di gantung terbalik, bagusnya lagi kalo pas baru metik pagi hari langsung di keringkan.

Anisa said...

o, begitu ya...makasih.Insyaallah ntar aku coba deh...

Hany Von Gillern said...

Dah dicoba belum ngeringin bunganya? Entar kalo dah jadi di pajang ya biar aku bisa lihat juga, suka banget sih aku sama bunga.

andra said...
This comment has been removed by the author.
andra said...

aku punya bunga nih mbak,tapi hanya satu tangkai mawar,terus kelopak bunga nya sudah ada yg rontok. Kira kira bagus nya di keringkannya gimana ya ? terus cara nya gimana ? makasih yaa,di tunggu jwbnnya.

Kreasi CantiQ said...

mbak..mengeringkan bunga itu bisa semua jenis atau haya jenis tertentu saja? dan bisa tahan berapa lama ni mbak bunganya..apa daunnya nggak rontok...